7 Meme Sahur Anak Kosan Modal Rp 5 Ribu, Miris nan Praktis

7 Meme Sahur Anak Kosan Modal Rp 5 Ribu, Miris nan Praktis

Bulan Ramadhan atau bulan puasa identik dengan sahur dan juga buka puasa. Momen momen spesial seperti ini biasanya mempunyai tantangan tersendiri buat para anak kosan. Berikut deretan meme meme sahur buat anak kosan di bawah ini bisa jadi bukti nyata untuk anak kosan mempunyai 1001 cara supaya melewati hari.

Gak perlu mempunyai banyak uang untuk siapin menu sahur. Satu lembar Rp 5 ribuan di dompet sudah bisa jadi santap sahur yang mengenyangkan. Lumayan kan, kamu hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp 150 ribu buat berpuasa selama 1 bulan penuh. Gak percaya? Nih buktinya dari meme meme sahur dibulan puasa berikut ini.

1. Hanya bermodalkan Rp 3000 bisa makan ayam bakar plus sayur nih

Hanya bermodalkan Rp 3000 bisa makan ayam bakar plus sayur nih
Nih, bukti dari imajinasi adalah keahlian penting anak kosan. Siapkan nasi satu porsi, spidol, kertas dan juga satu mangkok air putih. Jangan lupa koreknya buat bikin ayam bakar yah.

2. Sahur Pake sarden praktis ala anak kosan

Sahur Pake sarden praktis ala anak kosan

Coba cek-cek di warung minimarket terdekat kosan deh. Ada kok sarden kalengan yang harganya cuma Rp 5 ribuan. Gak punya modal minyak? Pinjam setrikaan punya teman kamu disebelah kamar saja. Sebaiknya sih coba letakan kaleng sarden di atas setrikaanya dari tengah malam hingga saat sahur, nah pas waktu sahur sudah matang deh.

3. Siapa bilang sahur pake ikan itu mahal?

Siapa bilang sahur pake ikan itu mahal

Walaupun ngirit tidak boleh mengabaikan asupan gizimu nih, wahai anak kosan. Sekali-kali makan ikan lah biar ada gizi dan nutrisi pada menu makan sahurmu. Tapi ingatlah, pilih ikan yang gak bikin dompetmu jadi kempes yah.

4. Gak sampe Rp 5 ribu bisa makan nasi pakai ayam

Gak sampe Rp 5 ribu bisa makan nasi pakai ayam

Dijamin kenyang nih menu sahur yang satu ini. Ayamnya aja terbuat dari butir-butir nasi pilihan. Biar gak terlalu hambar, colek pake saos. Pasti kuat puasa seharian nanti.

5. Pake kecap sachetan aja yang seribuan

Pake kecap sachetan aja yang seribuan
Suka yang manis-manis? Daripada nunggu takjil, menu sahur juga bisa dibikin manis. Biar irit, minta kecap sedikit ke kamar sebelah. Nasinya beli sendiri yah.

6. Maunya gratisan aja.

Maunya gratisan aja
Nah… ini anak kosan banget nih. Sukanya cari yang gratisan. Buka puasa pun carinya yang gratisan, misalnya aja ke masjid atau spot spot sebuah komunitas atau pihak yang membagikan takjil secara gratis. hehehhe namanya juga anak kosan.

7. Gak ada mangkuk, gayung pun jadi

Gak ada mangkuk, gayung pun jadi
Meme sahur yang kali ini, kreatifnya memang kebangetan. Biar santap sahurnya makin tambah greget, udah biasa kalo makan mi pake mangkok kan. Sekali-kali cobalah pakai gayung nih. Jadi gak repot nyuci-nyuci, tinggal bilas saja di kamar mandi.

Kamu yang melalui ramadan tahun ini di rumah, bersyukurlah karena gak perlu pusing menyiapkan menu sahur dan buka puasa. Melewati ramadan bersama keluarga emang terasa lebih nikmat. Namun, kalau takdirmu sebagai anak kosan, tetap semangat dan jangan melewatkan sahur yah. Gak perlu sampai meniru meme sahur di atas sih.

Selamat berpuasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *