Beberapa Jenis Investasi Yang Paling Aman Dan Menguntungkan

Beberapa Jenis Investasi Yang Paling Aman Dan Menguntungkan

Tertarik untuk melakukan investasi ? dan merasa bingung di mana bisa melakukan investasi yang aman dan menguntungkan ? okey, dalam postingan ini akan kami coba membuat beberapa tempat yang bisa Anda jadikan tempat berinvestasi yang aman dan menguntungkan dan ini sepertinya akan membuat Anda semakin semangat dan menyenangkan. Siapa sih yang ga pengen memiliki investasi dan mendapatkan keuntungan ? namun, perlu Anda ketahui: yang namanya investasi ini ada untung dan ruginya, dan jika Anda tidak pintar pintar dalam memilih tempat untuk berinvestasi maka Anda akan mendapat kerugian di belakangnya.

Beberapa Jenis Investasi
Beberapa Jenis Investasi

Investasi sendiri memiliki dua jenis yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang, keduanya memiliki nilai positif dan negatifnya. Ada banyak yang berpendapat semakin melakukan resiko tinggi dalam berinvestasi maka akan semakin mendapat untuk yang besar, dan hal ini bisa di bilang sebuah permainan dan finansial. Namun, di sini bukan berarti Anda harus mempertaruhkan milik Anda pribadi untuk mendapatkan keuntungan besar, ada beberapa solusi yang aman dan nyaman untuk Anda jadikan tempat berinvestasi. Berikut ulasannya :

Beberapa tempat yang aman dan menguntungkan untuk berinvestasi

1. Investasi Dana Tunai

Investasi dana tunai ini sepertinya sangat aman dan bisa Anda gunakan untuk melakukan investasi Anda, akan tetapi investasi dana tunai ini biasanya memiliki keuntungan yang cenderung kecil. Karena kebanyakan dari investasi dana ini akan mendapatkan keuntungan 6 % dalam setahun, dan jika Anda berinvestasi semakin besar maka akan semakin besar pula bunga yang akan Anda dapatkan.

2. Investasi pendapatan tetap

Investasi pendapatan tetap ini akan membut Anda akan semakin untung, karena di sini Anda tidak akan mendapat kerugian. Namun, di sini bunga atau pendapat yang akan Anda dapatkan juga tidak begitu besar dan bahkan jika di banding dengan investasi dana tunai maka akan lebih besar yang di dapatkan dari investasi dana tunai. Akan tetapi jenis investasi ini akan lebih aman dan untuk pendapatanya bisa di ambil bulanan atau per tahun. Resiko nya sendiri di bilang tidak ada, karena investasi ini tidak akan terpengaruh oleh gejolak ekonomi.

Pengertian Manajemen Risiko Keuangan Pribadi

3. Invetasi Saham

Bisnis saham atau pasar modal sepertinya bukan rahasia lagi, karena investasi saham ini sudah ada dan bahkan semakin menjamur di era sekarang ini. Dengan melakukan investasi saham ini maka Anda akan mendapat keuntungan yang cukup besar dan ini tergantung berapa besar modal yang akan Anda keluarkan untuk melakukan invetasi tersebut. Jenis investasi saham ini sendiri ada dua pilihan yaitu invetasi saham terbuka dan invetasi saham tertutup, dan keduanya memiliki kelebihan dan kekuranganya sendiri – sendiri. Nah buat Anda yang tertarik untuk mengikuti investasi ini maka Anda bisa memilih satu dari dua jenis invetasi tersebut.

4. Invetasi dalam aset fisik

Nah untuk yang satu ini adalah sebuah investasi dalam bentuk fisik, dan bentuk fisik ini bisa seperti emas, rumah dan benda berharga lainya. Semakin besar nilai benda yang Anda invetasikan maka akan semakin besar pula bunga yang akan Anda dapatkan dari invetasi anda tersebut, dan untuk kerugianya sendiri bisa di bilang sangat kecil. Karena kebanyakan dari investasi ini akan mengikuti pergerakan ekonomi yang sedang berjalan dan ini bisa Anda manfaatkan untuk melakukan investasi Anda.

Prinsip Keuangan Dengan Pola 10 – 20 – 30 – 40 Cara Unik Mengelola Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *