Bisakah Uang Membeli Kebahagiaan?

Bisakah Uang Membeli Kebahagiaan

Bagi orang kaya, uang bukanlah apa-apa. Ini seperti hiasan yang bisa menambah sedikit kegembiraan dalam hidup mereka. Ya, orang kaya mungkin punya banyak uang di dunia ini, tapi bisakah uang membeli kebahagiaan?

Bagi orang miskin dan terpinggirkan, uang bisa sangat berarti. Itulah satu-satunya yang harus mereka impikan untuk mengangkat keluarga mereka dari kemiskinan lebih lanjut dan setidaknya menjalani kehidupan yang layak. Tapi bagi mereka, nampaknya uang sangat sulit didapat karena tidak peduli seberapa keras mereka bekerja, hidup mereka tidak akan pernah menjadi lebih baik, kecuali jika mereka menang undian lottre.

Bila seseorang memberi sedikit uang kepada orang-orang yang kurang mampu, Anda bisa melihat di wajah mereka kebahagiaan murni. Hal ini membuat kita berpikir bahwa mungkin, uang adalah satu-satunya hal yang bisa memberi mereka kesenangan. Tapi siapa yang tidak? Bahkan dengan hanya sedikit uang, mereka sudah bisa membeli makanan atau minuman sehari, atau bahkan mendapatkan kemeja atau celana sederhana yang ingin mereka beli. Tentunya, kebahagiaan sederhana datang kepada orang-orang sederhana seperti mereka.

Tapi hidup bisa sedikit membingungkan. Yang diinginkan orang miskin hanyalah memiliki uang untuk bahagia. Tapi orang kaya kadang-kadang bermimpi mereka tidak dilahirkan dengan emas berlimpah sehingga bisa menjalani kehidupan normal. Orang-orang seperti ini hidup di dua dunia yang kontras.

Kalau saja mudah bagi mereka bertukar tempat, mereka pasti akan sangat senang. Hidup terkadang tidak adil. Jika orang menginginkan sesuatu, mereka tidak mendapatkannya. Tapi mereka yang tidak menginginkannya, mendapatkannya dengan cara mudah.

Uang Membeli Kebahagiaan

Lalu muncul pertanyaan menarik : bisakah uang membeli kebahagiaan ?

Tergantung siapa yang mengajukan pertanyaan. Jika orang-orang miskin yang sudah bosan terpuruk sepanjang hidup mereka, ya tentunya uang bisa membeli kebahagiaan. Karena jika mereka mempunyai uang maka mereka bisa membeli semua barang yang tidak pernah mereka miliki sebelumnya.

Mereka bisa pergi ke tempat-tempat yang mereka impikan untuk dikunjungi. Dan mereka bisa menjalani hidup yang sangat bahagia dan puas.

Tapi untuk orang kaya, uang tidak pernah bisa membeli kebahagiaan. Mengatur perkawinan, yang biasa terjadi di kalangan orang kaya, merupakan salah satu contoh klasiknya.

Ada banyak kasus di mana seorang gadis telah diatur untuk menikahi anak dari rekan bisnis orang tuanya hanya untuk menyelamatkan perusahaan mereka dari kebangkrutan. Dalam kasus ini, uang adalah uang dapat menentukan masa depan gadis itu.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Cerdas

Tapi seperti yang mereka katakan, “Dalam setiap peraturan, selalu ada pengecualian,” jadi tidak benar-benar mengikuti bahwa orang miskin mencari uang sebagai satu-satunya yang bisa membuat mereka bahagia atau orang kaya tidak dapat merasa bahagia dengan hal itu. Yang pasti adalah uang adalah hal yang sangat mendasar yang dibutuhkan semua orang agar bisa bertahan hidup.

Jadi bisakah uang membeli kebahagiaan? Mungkin bisa, atau mungkin juga tidak. Tapi satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan yang menarik ini adalah Anda sendiri, tergantung pada bagaimana Anda melihat nilainya dalam pandangan hidup Anda.

Ekonomi Gokil Zaman Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *