Cara Melunasi Atau Mengatasi Tagihan Kartu Kredit

Cara Melunasi Atau Mengatasi Tagihan Kartu Kredit

Hallo ! berjumpa lagi dengan Anda semua, senang bisa mengulas kembali mengenai topik kartu kredit. Di mana di era modern sekarang ini banyak orang yang beralih menggunakan kartu digital ini tersebut. Banyak yang mengakui dengan adanya kartu kredit ini maka kebutuhan mereka akan terpenuhi dengan mudah dan bahkan tanpa ribet menggunakan uang cash maka bisa melakukan transaksi meski transaksi jarak jauh.

Namun, perlu Anda ketahui dengan adanya kemudahan ini sering dan bahkan banyak yang mengeluh tagihan kartu kredit mengalami pembengkakan dan bahkan banyak dari mereka yang tanpa sadar telah menggunakan pengeluaran tidak sesuai dengan yang di perkirakan. Nah untuk postingan ini kami sebagai admin dalam website ini akan mencoba membuat tips untuk melunasi tagiahan kartu kredit dengan mudah dan bisa di lakukan dengan efisien. Yuk simak bareng – bareng ulasanya di bawah ini :

Cara Melunasi Kartu kredit

Cara Melunasi Tagihan Kartu Kredit Dengan Efisien

  1. Hitung keseluruhan tagihan Anda

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah memperinci keseluruhan tagihan Anda, dan di sini Anda harus ambil satu atau beberapa tagian yang harus segera di lunasi terlebih dahulu. Sisihkan terlebih dulu tagihan yang berskala kecil, dengan ini maka Anda akan lebih fokus untuk menyelesaikan satu per satu.

  1. Perencanaan Keuangan

Di sini Anda harus berhati – hati dalam menggunakan kartu kredit, karena penggunaan kartu kredit yang tidak terencana atau semau Anda maka di akhir tagihan akan membuat Anda merasa pusing dengan adanya pembengkakan tagihan tersebut.

  1. Usahakan jangan bergantung pada kartu kredit

Untuk yang satu ini sepertinya akan susah sekali untuk Anda lakukan jika Anda sudah terbiasa menggunakan debit kartu kredit ini tersebut, dengan adanya kemudahan transaksi maka Anda sendiri akan lupa untuk mengecek berapa besar tagihan Anda. Namun, di sini pasti bisa Anda lakukan jika Anda membiasakan mulai dari sekarang.

  1. Bayar cicilan

Dalam aturan kartu kredit biasanya akan mensayaratkan pembayaran dengan nilai tagihan minimum sebesar 10 % dari total tagihan Anda, nah untuk bisa terhindar dari tagihan tinggi maka bayarlah tagihan sesuai nominal di atas batas maksimum. Dengan cara ini maka tagihan Anda akan segera tertangani dengan segera.

  1. Manfaatkan fasilitas pembayaran

Cara alternatif yang bisa Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan fasilitas dari bank untuk membayar sisa tagihan tanpa di kenakan adanya bunga. Namun, di sini konsekuensinya adalah Anda tidak bisa menggunakan kartu kredit bank.

  1. Pilih kartu kredit dengan biaya rendah

Untuk yang satu ini sepertinya harus Anda lakukan, karena dengan pemilihan kartu kredit dengan bunga yang rendah akan menekan angka bunga tagihan Anda. Dengan cara ini maka Anda tidak perlu was – was dalam menggunakan kartu kredit Anda.

  1. Hindari penunggakan tagihan kartu kredit

Di sini semua orang juga tidak mau yah jika ada penunggakan, akan tetapi kita semua juga manusia pasti ada waktu – waktu tertentu yang membuat kita bisa terjepit dalam suatu masalah dan untuk mengatasi hal ini maka Anda harus mengusahakan untuk tidak menunggak tagihan kartu kredit.

Okey ! kami rasa ulasan mengenai cara mengatasi tagihan kartu kredit di atas bisa menjadi ulasan yang bermanfaat untuk Anda dan semoga dengan adanya tips – tips di atas Anda bisa menggunakan kartu kredit Anda dengan lebih bijak lagi. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat.

Cara Menutup Kartu Kredit Dengan Benar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *