Cara Memakai Kartu Kredit Agar Anda Makin Beruntung

Cara Memakai Kartu Kredit Agar Anda Makin Beruntung

Cara Memakai Kartu Kredit Agar Anda Makin Beruntung – Sekarang ini pasti banyak pengguna kartu kredit. Dan pastinya para pengguna sudah bijak dan cerdas dalam menggunakan kartu kredit tersebut. Semakin anda cerdas maka pastinya semakin banyak keuntungan yang anda miliki. Keuntungan dalam mengatur keuangan anda , karena banyaknya fitur layanan dalam kartu kredit ini.

Dengan kartu plastic itu kalian bisa berbelanja kapan saja, dimana saja, dan pastinya akan lebih mudah. Eits, tapi perlu diingat menggunakan kartu kredit ini juga bisa menyebabkan kalian terjebak dalam hutang jika kalian tidak menggunakannya dengan cerdas. Semua yang kita beli pastinya harus kita bayar bukan? Tapi dengan kartu kredit menjadikan kita lebih mudah dalam melakukan transaksi. Cara pemakaian kartu kredit ini seperti yang kalian ketahui adalah bank akan menalangi terlebih dahulu semua pengeluaran kalian atas transaksi transaksi yang kalian lakukan. Kemudian pada tanggal yang telah kalian sepakati atau jatuh tempo kalian harus membayar talangan dari bank tersebut.

cara memakai kartu kredit supaya anda beruntung

Nah dari kemudahan tersebut yang sering menimbulkan masalah, karena mudahnya bisa saja kita terlalu menikmati transaksi demi transaksi. Lalu pada waktu jatuh tempo pembayaran kepada bank, tagihan yang kita terima melebihi limit yang ditentukan. Menjadikan pengeluaran kita lebih besar dari pada penerimaan atau gaji yang kita dapat. Dan akhirnya kita mempunyai hutang, dan saat kita melakukan itu terus menerus dibulan bulan selanjutnya. Membuat hutang semakin besar dan kalian menjadi kebingungan karena jumlah hutang yang semakin meningkat. Dari pada mencicil hutang pada bulan bulan yang akan datang lebih baik kalian mengatur pengeluaran dan membayar penuh dan tepat waktu bukan?

Baca Juga : 3 Hal Salah dan Benar Dalam Membayar Setiap Tagihan Kartu Kredit

Jadi bagaimana cara memakai kartu kredit agar anda beruntung sebenarnya tergantung anda sendiri. Bisakah anda mengontrol pengeluaran anda sendiri, bisakah anda mengaturnya. Jika anda hanya memikirkan sekarang  ingin sesuatu ini dan itu tanpa memikirkan apakah sesuatu  tersebut berguna, apakah sekedar keinginan yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan. Itu akan menjadi boomerang untuk kita, saat kita tahu itu ternyata tidak terlalu kita butuhkan. Lalu kita mengetahui jumlah tagihan melebihi limit yang ditentukan dan anda tidak menyadari untuk apa saja sebenarnya tagihan tersebut harus dikeluarkan. Nah, agar tidak terjerumus pada dampak negative tersebut gunakan kartu kredit anda dengan bijak dan cerdas ya?

Lalu bagaimana cara memakai kartu kredit agar anda semakin beruntung. Beberapa hal ini sebaiknya menjadi referensi kalian dalam menggunakan kartu kredit :

  1. Belanja sesuai rencana, hindari pemborosan dengan membeli barang barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Sebelum pergi belanja buatlah daftar belanja barang barang apa saja yang kalian butuhkan, agar tidak terjadi pengeluaran yang berlebihan.
  2. Tentukan budget pemakaian kartu kredit, selalu gunakan kartu kredit dibawah limit yang sudah ditentukan. Jangan memakai kartu kredit sampai melebihi limit yang ditentukan. Karena itu hanya akan membuat anda mendapatkan denda. Anda harus menyadari kemampuan keuangan anda dan selalu menggunakan kartu kredit dengan bijak.
  3. Berhemat, kalian melakukan transaksi hanya karena hal itu benar benar dibutuhkan. Bukan berarti pelit tapi ini adalah cara agar kalian bisa menggunakan kartu kredit dengan cerdas dan menjauhi dampak negative dan risiko yang tidak diinginkan bukan?
  4. Bayar penuh tagihan, membayar penuh tagihan dan membayar tepat waktu tagihan bulanan kartu kredit anda, daripada mencicilnya. Selain akan menjauhkan dari beban karena denda, membayar penuh tagihan dan membayarnya tepat waktu akan juga menjauhkan dari beban fikiran. Selain mendapatkan apa yang kita inginkan kita juga akan menjadi manusia yang berfikir positif dan sehat.
  5. Simpan kartu kredit, selain menjauhkan belanja tanpa rencana menyimpan kartu kredit juga bisa mengamankan dari kehilangan misalnya jatuh atau dicopet. Karena pastinya kalian menaruhnya di dompet. Lebih baik jika tidak digunakan atau tidak mempunyai daftar belanja kalian tidak menaruhnya pada dompet atau membawanya.
  6. Manfaatkan diskon dan promo, gunakan lah kartu kredit untuk mendapatkan diskon dan promo. Tapi tetap saja untuk membeli barang barang yang dibutuhkan. Jangan terlena dengan membeli barang yang tidak dibutuhkan hanya karena diskon dan promo.
  7. Bijak dan Cerdas, sebagai pengguna kartu kredit hal ini selalu sering kali ditekankan, anda harus menjadi pengguna yang bijak dan juga cerdas. Petik keuntungan dan kemudahan semua layanan dari penggunaan kartu kredit jangan malah menjadikan beban yang akan membuat mu semakin sulit.

Baca Juga : Cara Menjaga Reputasi BI Checking [SLIK] dengan Cara ini

Itu beberapa referensi cara memakai kartu kredit agar anda semakin beruntung. Agar kebutuhan anda terpenuhi dengan cara yang mudah dan juga menguntungkan. Sebaiknya tidak hanya mengetahui, tapi kalian bisa mengaplikasikannya agar kalian sebagai pengguna kartu kredit yang cerdas bisa memperoleh banyak keuntungan.

Punya Masalah Dengan Pembayaran Kartu Kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *