Cara Membayar Cicilan Kartu Kredit Untuk Pemula

Cara Membayar Cicilan Kartu Kredit Untuk Pemula

Sebagai seorang yang baru dalam membayar cicilan tentu masih bingung cara membayar cicilan kartu kredit ada apa aja. Bagi anda yang masih baru, sebenarnya cara membayar cicilan kartu kredit ada beberapa macam yang bisa dilakukan.

Sebagai pemegang kartu kredit tidak diperkenankan untuk tidak tahu dalam teknis membayar cicilan. Sehingga anda yang masih baru bisa memepelajari secara jelasnya bagaimana sebenarnya cara membayar cicilan.

Untuk lebih jelasnya tentang cara pembayaran cicilan, berikut cara – caranya :

Membayar Cicilan Kartu Kredit Langsung Ke Kantor Cabang Terdekat

Cara membayar ciilan kartu kredit yang pertama in adalah yang sudah umum di lakukan ki kalangan masyarakat. Anda tinggal mendatangi langsung kantor cabang yang terdekat untuk membayar cicilan.

Pembayaran langsung di Kantor cabang terdekat

Berikut langkahnya :

  • Bawa slip setoran yang harus anda bayar. Bisanya berupa slip setoran tunai atau bisa berupa slip khusus pembayaran. (apabila anda tidak mendapatkan informasi tentang ini tanyakan langsung ke petugas saat anda membayar. )
  • Lakukan Pengisian Slip setoran. Biasanya berupa nama, jumlah uang yang akan di setor, dan nomor rekening. Dan lengkapi pengisian tersebut dengan tanda tangan anda.
  • Tunggu antrian. Setelah anda selesai mengikuti intruksi di atas langkah selanjutnya anda harus menunggu antrian di TELLER dan menyerahkan jumlah uang yang akan di setorkan.

Membayar Cicilan Melalui ATM, SMS BAnking, Phone Banking, dan Internet Banking

Cara membayar cicilan kartu kredit yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cara transfer. Yaitu anda bisa mentransfernya dengan ATM, SMS BAnking, Phone Banking, dan Internet Banking.

Namun sebagai catatan sebelum anda melakukan cara ini, periksalah bahwa bank yang bersangkutan menyediakan layanan ini. Tidak semua bank menyediakan layanan ini, jadi apabila bank yang bersangkutan dengan anda menyediakan bersyukurlah.

Untuk masalah transfer dari sekian yang di sebutkan di atas yang membutuhkan dana tambahan yang dibutuhkan untuk transfer. Di saat menggunakan Phone Banking anda akan dikenakan biaya Rp 3.000,00 sebagai biaya transfer. Sedangkan apabila anda menggunakan ATM , SMS Banking dengan menggunakan bank yang berbeda ada biaya tambahan pula. Biaya tambahan yang dibutuhkan berkisar Rp 5000 – 7.500 rupiah.

Cara Membayar Cicilan Kartu Kredit Dengan Transfer

  • Pilihlah menu pembayaran yang tersedia
  • Kemudian pilihlah kartu kredit
  • Dan yang terakhir ikuti semua petunjuk dan isi jumlah cicilan yang ingin di bayar.

Cara Membayar Cicilan Kartu Kredit Dengan Transfer

Cara di atas sama semua untuk jenis pembayar berbeda apabila anda menggunakan SMS Banking. Untuk menggunakan layanan ini anda harus menanyakan terlebih dahulu kepada pihak bank sebelum membayarnya

Membayar Cicilan Dengan Auto Debit

Membayar Cicilan Dengan Auto Debit

Auto debit ini adalah membayar dengan menggunakan sistem penarikan otomatis dari rekening anda. Anda bisa menggunakan layanan ini apabila anda mempunyai rekening tabungan yang sama dengan yang ingin bayar. Cara Auto Debit akan secara otomatis menggunakan uang di rekening anda dan bisanya tidak menggunakan uang tambahan.

Membayar Cicilan Dengan Drop Box

Membayar Cicilan Dengan Drop Box

Sistem yang digunakan ketika anda hendak membayar cicilan dengan cara ini adalah menggunakan amplop. Jadi caranya anda mengisi formulir yang berbentuk amplop dan sekaligus memasukkan uang yang akan di bayarkan. Kemudian setelah semua di masukkan ke dalam amplop baru di masukkan ke kotak yang sudah di sediakan. Bagi anda yang ingin menggunakan layanan ini biasanya dapat anda temukan di bank – bank asing.

Membayar Cicilan Dengan E-Chanel

Membayar Cicilan Melalui ATM, SMS BAnking, Phone Banking, dan Internet Banking

Cara membayar cicilan kartu kredit yang terakhir sangat memberikan kemudahan kepada pengguna. Jadi fitur ini memanfaatkan kerjasama antar pemegang akrtu dengan beberapa bank. Seperti E-Cahanel Danamon, E-Chanel BNI, E-Chanel Bank Permata, E-Chanel BCA, dan E-Chanel Bank Mandiri.

Sebagai catatan, ketika anda ingin memanfaatkan fitur ini lakukan pembayaran dengan minimal maksimal 3 hari sebelum jatuh tempo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *