Cara Memilih Kartu Kredit Terbaik Dan Paling Menguntungkan Saat Ini

Cara Memilih Kartu Kredit Terbaik Dan Paling Menguntungkan

Apa yang anda bayangkan jika mendengar nama kartu kredit? Pastinya pinjaman uang dalam bentuk kartu plastik yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja barang. Popularitas kartu kredit semakin berkibar saat ini. Karena sebagian penduduk Indonesia senang berhutang atau mencicil barang. Mereka ingin mempunyai barang secara cepat dan mudah dengan cara mencicil. Berdasarkan pengalaman penulis yang terjun dalam dunia perdagangan sudah lama, 80 persen orang membeli barang lumayan mahal secara kredit. Dan sisanya 20 persen membeli barang yang agak mahal secara tunai.

Ada banyak bank yang menerbitkan kartu kredit. Seperti bank BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, Danamon, Bank Panin, CIMB Niaga, NISP, Permata Bank, Bank Mega, dan bank lainnya. Hal itu bisa membuat pemula kebingungan untuk memilih kartu kredit yang tepat bagi dirinya. Dari sekian banyak itu, kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank BCA dan bank mandiri paling banyak diminati orang dengan kemudahan dan fitur lengkap yang diberikannya.

gaya hidup masyarakat modern saat ini

Namun dalam memilih kartu kredit yang cocok dan tepat bagi kita tidaklah mudah dan sembarangan. Harus dilihat berbagai keunggulan dan kekurangan dari beberapa kartu kredit yang ada di pasaran. Yang paling utama adalah kartu kredit tersebut menguntungkan bagi kita sendiri untuk memenuhi keperluan kita.  Selain itu, pastikan kartu kredit tersebut memiliki bunga cicilan paling rendah.

Kartu kredit sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern saat ini. Bahkan di negara Perancis orang yang tak mempunyai kartu kredit digolongkan orang miskin. Walaupun negara Indonesia jumlah pengguna kartu kredit kalah dengan negara Perancis. Namun pertumbuhan jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia terus naik secara signifikan setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan kartu kredit sudah menjadi kebutuhan hidup bagi sebagian orang.

Ada banyak penawaran yang mungkin anda dapatkan dari lembaga bank untuk membuat kartu kredit. Misalkan Bank Mandiri yang mempunyai berbagai jenis kartu kredit secara lengkap. Selain itu, ada juga Bank BCA yang menerbitkan kartu kredit dengan kemudahan yang diberikannya. Jika anda hendak membuat kartu kredit maka pilihlah kartu kredit terbaik untuk pemula yakni kartu kredit mandiri dan kartu kredit BCA.

Cara Memilih Kartu Kredit Terbaik Dan Paling Menguntungkan Saat Ini

Untuk mengetahui secara lengkap, berikut ini cara memilih kartu kredit terbaik dan paling menguntungkan saat ini bagi pemula, antara lain :

1.Mempelajari karakteristik setiap kartu kredit

Setiap kartu kredit mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalkan ada jenis kartu kredit yang memberikan bebas biaya iuran tahunan. Namun ada pula kartu kredit yang membebankan biaya iuran tahunan. Anda hendaknya memilih kartu kredit yang ramah dengan keuangan anda seperti kartu kredit yang memberikan jaminan bebas iuran biaya tahunan. Sehingga tidak terlalu banyak anda mengeluarkan uang untuk membayar biaya-biaya tertentu.

2.Mengetahui kebutuhan

Langkah selanjutnya mengetahui kebutuhan. Dengan cara bertanya kepada diri sendiri, apakah sobat memerlukan kartu kredit untuk apa? Untuk segi kepraktisan dalam berbelanja? Atau ingin sekadar mendapatkan promo dan diskon? Atau untuk pinjaman uang yang bisa cair kapan saja? Atau untuk keperluan bepergian ke luar negeri? Dan lain sebagainya. Dengan mengetahui kebutuhan akan kartu kredit terhadap sesuatu hal maka akan mudah menentukan kartu kredit yang tepat dan menguntungkan bagi sobat berdasarkan kategori.

Rahasia Kaya dengan Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Usaha

3.Bank Terpercaya

Berikutnya, anda hendaknya memilih untuk membuat kartu kredit yang diterbitkan oleh bank ternama dan terpercaya. Sehingga terjamin pelayanan dan untuk menghindarkan diri dari tindak penipuan dan hal-hal yang tidak anda inginkan.

4.Melihat biaya

Dalam pembuatan kartu kredit pastinya akan ada biaya-biaya tambahan seperti biaya administrasi, bunga, iuran tahunan dan lain sebagainya. Pilihlah kartu kredit yang tanpa biaya iuran tahunan, dengan bunga paling rendah serta kalau bisa tanpa adanya biaya administrasi. Selain itu, perhatikan juga diskon dan promo yang diberikan apakah sesuai dengan keperluan dan kebutuhan anda.

Anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit ke lembaga penerbit kartu kredit terdekat. Seiring dengan kemajuan jaman, sekarang anda pun sudah bisa membuat kartu kredit secara online dan gratis. Demikian cara memilih kartu kredit terbaik dan paling menguntungkan saat ini berdasarkan pengalaman penulis. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Terlilit Utang KTA atau Kartu Kredit : Pakai Pihak ke 3 atau Program Manajemen Utang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *