Cara Menutup Kartu Kredit Dengan Benar

Cara Menutup Kartu Kredit Dengan Benar

Mungkin Anda pernah mendengar jika teman anda sedang bercerita, bahwa kartu kreditnya yang sudah pernah ditutup dalam beberapa tahun lalu tiba-tiba kembali hadir di depan rumah?
Maksudnya mungkin adalah tiba-tiba ada billing tagihan yang datang dikirim kerumah. Nah, untuk menghindari hal yang demikian terjadi pada anda. Perhatikanlah dengan teliti bagaimana cara menutup kartu kredit dengan benar.

Langkah pertama / Telpon Call Center
Untuk cara penutupan kartu kredit sendiri sebenarnya cukup dengan cara menghubungi call center saja. Usahakan untuk dapat menghubungi call center bank penerbit kartu kredit di-jam kerja supaya anda dapat disambungkan secara langsung ke bagian layanan penutupan kartu. Pada jam-jam sibuk telephone, biasanya anda tidak akan bisa disambungkan dan akan disuruh menunggu.

Baca Juga : Cara Rescheduling Untuk Tagihan Kartu kredit

Langkah selanjutnya – konfirmasi.
Nb : Pastikan no Handphone anda selalu aktif atau yang pasti dapat dihubungi kembali oleh pihak call center.

Tutup Kartu Kredit

Sepengetahuan saya, untuk prosedur penutupan kartu kredit memang berbeda-beda pada setiap bank nya, ada pihak bank yang akan menutup kartu kredit secara otomatis jika tidak dapat tersambung kepada anda untuk konfirmasi. Tetapi ada juga yang tidak melakukan penutupan dan berharap anda menghubungi kembali 3 hari setelah tidak dapat tersambung.

Pastikan kembali tagihan anda sudah kosong.
Sebenarnya tanpa kita bertanya ke call center pasti merekapun akan segera menginformasikan apakah kita masih ada mempunyai sisa tagihan yang harus dilunasi sebelum dilakukan penutupan. Jika masih ada, segera lakukan pembayaran pelunasannya dan hubungi kembali call center untuk membuat laporan penutupan kartu.

Baca Juga : Tentang Penghapusan Kredit Macet

Langkah terakhir – Konfirmasi kembali.
3 hari setelah anda melakukan laporan permintaan penutupan kartu, pastikan kembali untuk menghubungi call center untuk memastikan status penutupan kartu. Dan pastikan juga kapan dan kemana surat penutupan kartu akan dikirim.

Jadi kesimpulannya, Hal yang harus diperhatikan dan yang paling penting adalah dengan melakukan konfirmasi ulang kembali.
Semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan silahkan untuk menuliskanya pada kolom komentar.

Dampak Negatif Kartu Kredit Ada 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *