Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Tunai Di Bank Syariah Mandiri

Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Tunai Di Bank Syariah Mandiri

Salah satu bank yang terkemuka di tanah air adalah Bank Syariah Mandiri disingkat BSM. Bank Syariah Mandiri mempunyai banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah dan  kota besar di Indonesia. Seperti Bandung, Jakarta, Cimahi, Medan, Depok, Pekanbaru, Riau, Malang, Palangkaraya, Surabaya, Madiun, Denpasar, Bogor, Tangerang, Bekasi dan daerah lainnya. Dengan banyaknya cabang tersebut membuktikan bahwa bank milik pemerintah ini fokus dalam melayani nasabah secara baik.

Untuk melayani nasabah sebaik mungkin, Bank Syariah Mandiri terus  meningkatkan kinerja dan produknya. Ada beragam produk dan layanan yang bisa digunakan oleh para nasabahnya. Seperti pinjaman uang tunai, tabungan, deposito, setoran biaya ongkos naik haji, reksadana, kredit kepemilikan rumah atau KPR dan lain sebagainya. Dengan beragam dan lengkap pelayanan membuat banyak orang berbondong-bondong menjadi nasabah Bank Mandiri Syariah.

Bank Syariah Mandiri

Secara historis, Bank Syariah Mandiri pada awalnya adalah Bank Mandiri yang menjalankan sistem perbankan secara konvensional. Namun seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk bertransaksi dan bermuamalah sesuai syariat Islam maka Bank Mandiri memutuskan untuk membuka Bank Syariah yang kemudian dinamakan Bank Syariah Mandiri. Yang selanjutnya menjadi sebuah bank independen dan paling digemari masyarakat muslim di tanah air untuk berbagai keperluan dalam dunia perbankan.

Sekarang sudah banyak bank yang melayani peminjaman uang tunai bagi para nasabahnya. Namun kebanyakan masih bersifat konvensional atau mengandung unsur riba. Berbeda dengan Bank Syariah Mandiri yang melayani peminjaman uang secara halal, berkah dan berkeadilan sesuai syariat Islam. Sehingga tidak ada yang dirugikan maupun merugikan. Dan patut di syukuri walaupun telah banyak bank syariah yang melayani peminjaman uang tunai bagi nasabahnya. Namun Bank Syariah Mandiri menjadi pilihan utama masyarakat.

Pinjaman uang tunai dari Bank Syariah Mandiri dijamin halal dan terbebas dari unsur riba. Dari mulai akad hingga proses pencairan uang tunai dijalankan sesuai prinsip-prinsip dan kaidah hukum Islam. Akad yang dijalankan adalah akad mudharabah atau bagi hasil. Sehingga bagi para pelaku usaha yang ingin bisnisnya menguntungkan dan berkah dunia akhirat maka meminjam uang tunai untuk modal usaha di Bank Syariah Mandiri merupakan pilihan yang sangat tepat.

Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Tunai Di Bank Syariah Mandiri

Untuk mengajukan pinjaman uang tunai di Bank Syariah Mandiri dapat dilakukan oleh siapapun. Seperti karyawan, ibu rumahtangga, mahasiswa, pelajar, pengusaha dan kalangan lain sebagainya asalkan mempunyai penghasilan. Untuk lebih lengkap, berikut ini cara mudah mengajukan pinjaman tunai di Bank Syariah Mandiri, antara lain :

  1. Memilih jenis pinjaman

Di Bank Syariah Mandiri terdapat berbagai jenis pinjaman uang tunai. Seperti pinjaman syariah mandiri impian yang diperuntukkan bagi kalangan karyawan secara kelompok, pinjaman cicil emas, pembiayaan griya bsm untuk pembelian rumah baru atau bekas, pembiayaan syariah mandiri edukasi yang digunakan untuk keperluan pendidikan anak, pinjaman pensiunan, dan lain sebagainya.

  1. Menentukan besaran pinjaman uang tunai.

Untuk pinjaman uang tunai sebesar Rp 5 juta sampai Rp 250 juta maka sobat dapat mengajukan pinjaman syariah mandiri edukasi. Besaran pinjaman dan cicilan harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang sobat miliki.

  1. Menentukan jangka waktu peminjaman

Untuk jangka waktu peminjaman sangat bervariasi sesuai kemampuan anda. Sobat bisa membayar cicilan sampai satu tahun, dua tahun, sampai tiga tahun. Lebih panjang cicilan maka pembayaran semakin ringan.

  1. Memenuhi persyaratan yang ditetapkan

Adapun syarat-syarat untuk mengajukan pinjaman uang tunai di Bank Syariah Mandiri ada dua yakni syarat dokumen dan syarat administrasi, antara lain :

  • Warga negara Indonesia
  • Umur minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Melampirkan foto copy KTP

Setelah memenuhi syarat di atas beserta membawa dokumen yang dibutuhkan maka sobat tinggal mendatangi kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat. Setelah mengisi formulir pengajuan pinjaman uang tunai dan melampirkan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk berikanlah kepada petugas customer service. Dalam waktu dua minggu kurang, anda akan diberitahu oleh pihak Bank Syariah Mandiri mengenai status pengajuan pinjaman uang di setujui atau tidak.

Cara mudah mengajukan pinjaman tunai di Bank Syariah Mandiri di atas hanyalah sebagai gambaran singkat. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi para pembaca sekalian. Bagaimana anda tertarik meminjam uang di Bank Mandiri Syariah?!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *