Daftar Deposito Syariah yang Aman, Terpercaya dan Menguntungkan

Daftar Deposito Syariah yang Aman, Terpercaya dan Menguntungkan

Dalam menjalani kehidupan seseorang hendaknya  tidak hanya berorientasi saat ini. Tapi juga mesti memperhatikan masa depan. Dengan cara mempersiapkan masa depan yang berkecukupan dan kaya raya. Salah satu caranya dengan melakukan investasi sejak muda. Namun sebagai seorang muslim, investasi yang dilakukan harus dijalankan sesuai prinsip-prinsip syariah. Sehingga keuntungan yang didapatkan bukan hanya materi tapi meliputi keberkahan dan diridhoi di sisi Allah SWT.

Diantara banyak jenis produk investasi syariah maka produk deposito syariah menjadi pilihan sebagian besar investor di tanah air. Investasi deposito dinilai rendah resiko dengan keuntungan yang lebih besar ketimbang tabungan biasa. Bagi seorang muslim bisa memilih deposito syariah ketimbang deposito konvensional. Ada banyak perbankan dan bank yang menyediakan pelayanan deposito syariah. Seperti bank Muamalat, bank BJB Syariah, Bank BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan bank besar lainnya.

Daftar Deposito Syariah yang Aman

Sebelum menjelaskan lebih lanjut mengenai daftar deposito syariah yang aman, terpercaya, dan menguntungkan di Indonesia maka penulis akan menerangkan terlebih dahulu perbedaan deposito syariah dengan deposito konvensional. Perbedaan keduanya terletak pada pembagian laba. Dimana pembagian laba di deposito syariah dijalankan dengan sistem bagi hasil atau nisbah. Sedangkan dalam deposito konvensional, laba investasi diterapkan memakai sistem bunga yang besarannya sudah ditentukan.

Hal penting lainnya yang membedakan deposito syariah dengan deposito di bank konvensional adalah deposito syariah memakai sistem kerja secara mudharabah. Pihak nasabah mempercayakan uang yang dimilikinya untuk dikelola oleh pihak perbankan syariah. Oleh pihak bank syariah, dana tersebut digulirkan untuk membiayai sektor usaha yang produktif dan halal berdasarkan hukum Islam. Keuntungan usaha tersebut dibagi sesuai kesepakatan bersama sebelumnya.

Daftar Deposito Syariah yang Aman, Terpercaya, dan Menguntungkan

Apabila anda tertarik untuk menginvestasikan uang anda pada produk investasi deposito syariah, berikut ini daftar deposito syariah yang aman, terpercaya, dan menguntungkan dengan laba yang lumayan tinggi, antara lain :

1.Deposito Permata Syariah

permata_syariah

Deposito syariah ini memberikan persyaratan yang cukup ringan bagi para investor yakni uang yang didepositokan minimal Rp 10 juta. Untuk melakukan investasi deposito permata syariah maka anda bisa mendatangi langsung kantor cabang Bank Permata Syariah terdekat. Dana yang disimpan dalam deposito permata syariah dikelola berdasarkan mudharabah dan kesepakatan bersama serta dijalankan secara transparan, halal dan profesional.

2.Deposito OCBC NISP Syariah

Deposito OCBC NISP Syariah

Sama seperti deposito syariah lainnya, deposito syariah ini bisa dipilih dalam jangka waktu dari satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun serta jangka waktu lebih lama. Namun yang menjadi kelebihan deposito NISP syariah adalah dana minimal yang harus disetorkan lebih kecil ketimbang deposito syariah di bank Permata Syariah. Dengan modal uang sebesar Rp 8 juta, seorang investor sudah bisa berinvestasi deposito syariah dengan sistem pembagian keuntungan roll over otomatis dan pilihan jangka waktu yang beragam.

3.Deposito Bank Syariah Mandiri

Deposito Bank Syariah Mandiri

Inilah jenis deposito syariah yang pernah dilakukan penulis. Deposito yang ditawarkan oleh pihak Bank Syariah Mandiri yang mempunyai banyak cabang di Indonesia ini memiliki banyak keuntungan terutama dari bagi hasil yang lebih tinggi. Bank Syariah Mandiri merupakan  bank tersohor hasil pengembangan dari Bank Mandiri. Sehingga kredibilitas tidak perlu diragukan lagi. Uang yang tersimpan dalam deposito syariah ini dijamin aman seratus persen, amanah dan menguntungkan.

Bagi anda yang mau menginvestasikan uangnya pada produk investasi deposito di Bank Syariah Mandiri maka anda diharuskan menyetorkan uang minimal Rp 2 juta,menyiapkan materai dua buah untuk ditandatangani, dan mengisi formulir deposito. Ada beragam jangka waktu dalam deposito syariah mandiri dari mulai tiga bulan, enam bulan hingga satu tahun. Berdasarkan pengalaman penulis, jika anda berinvestasi deposito di bank Syariah Mandiri sebesar Rp 10 juta dengan jangka waktu satu tahun maka bagi hasil yang didapatkan sebesar Rp 500 ribu.

4.Deposito BNI Syariah

Deposito BNI Syariah

Berikutnya yang termasuk daftar deposito syariah yang aman, terpercaya dan menguntungkan adalah deposito BNI Syariah. Dengan nama besarnya, Bank Negara Indonesia Syariah menjanjikan keuntungan yang cukup bersaing bagi para investor deposito dengan jumlah uang yang disetorkan minimal Rp 1 juta. Dengan modal awal yang sangat rendah sehingga siapapun bisa memulai deposito BNI Syariah. Dilengkapi dengan beragam keuntungan seperti sistem perpanjangan otomatis, keuntungan yang bersaing dan bebas biaya administrasi membuat deposito di BNI Syariah merupakan pilihan yang sangat tepat bagi para investor.

Itulah beberapa daftar deposito syariah yang aman, terpercaya, dan menguntungkan. Sebenarnya ada banyak lagi deposito syariah lainnya yang bisa sobat pilih seperti deposito BRI Syariah, deposito mudharabah bank muamalat, dan lain sebagainya. Namun apa yang disampaikan oleh penulis sudah memadai.

Prinsip Keuangan Dengan Pola 10 – 20 – 30 – 40 Cara Unik Mengelola Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *