Daftar Investasi Terbaik Yang Menguntungkan 2018

Daftar Investasi Terbaik Yang Menguntungkan 2018

Pada tahun 2018 terjadi berbagai dinamika politik dan ekonomi di Indonesia. Terutama dinamika investasi. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi membuat banyak orang berbondong-bondong menanamkan uang mereka pada produk investasi yang menjanjikan dan cepat menguntungkan yaitu deposito dan tabungan. Berdasarkan Otoritas Jasa Keuangan, pada tahun 2017 dana masyarakat lebih banyak diinvestasikan dalam bentuk tabungan dan deposito.

Lalu bagaimanakah trend produk investasi di tahun 2018? Berdasarkan pengamatan penulis di lapangan, produk investasi yang trend di tahun 2018 lebih beragam. Masyarakat bukan hanya menginvestasikan uangnya pada sektor deposito dan tabungan yang paing rendah resiko kerugian. Tapi sudah mencoba ke berbagai jenis investasi lain yang menarik yang mampu memberikan keuntungan cepat di masa depan yaitu investasi emas, investasi saham, investasi reksadana dan investasi bisnis.

Daftar Investasi Terbaik Yang Menguntungkan 2018

Untuk mengetahui lebih jelas dan lengkap maka tanpa basa basi, inilah daftar investasi terbaik yang menguntungkan 2018, antara lain :

1. Reksadana

Reksadana

Seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat terutama generasi milenial di Indonesia membuat kebutuhan akan produk investasi sangat urgen. Mereka tidak ingin uang yang mereka kumpulkan habis begitu saja. Mereka memikirkan produk investasi di masa depan. Dan berdasarkan penelitian bahwa tahun 2018 banyak orang yang lebih memilih berinvestasi dalam bentuk reksadana pasar uang.

2. Properti

Properti masih menjadi produk investasi terbaik yang menguntungkan tahun 2018. Hal ini tak terlepas dari permintaan akan properti dari tahun ke tahun semakin meningkat. Harga properti mengalami kenaikan yang cukup tinggi terutama di daerah strategis. Sehingga jika anda mempunyai uang berlebih sangat bagus untuk menginvestasikan uang pada produk properti. Misalkan rumah, tanah, apartemen, rumah kontrakan dll.

Investasi Properti

Harga properti yang dari hari ke hari mengalami kenaikan yang cukup pesat tidak membuat surut masyarakat untuk menginvestasikan uang pada sektor properti. Apalagi jika seseorang berinvestasi pada sektor properti di daerah yang sedang berkembang maka keuntungan akan lebih cepat dan lebih besar di dapatkan. Contohnya di daerah Bekasi yang mempunyai harga properti yang masih murah maka sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berinvestasi properti pada tahun 2018. Mengingat diprediksi harga properti di daerah ini akan mengalami kenaikan pesat dalam waktu kurang dari dua tahun.

Investasi properti lain yang tak kalah menjanjikan adalah apatemen. Anda bisa menginvestasikan uang pada sektor apartemen mengingat permintaan akan apartemen di kota-kota besar dan strategis sangat besar. Misalkan di daerah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan kota besar lainnya yang terdekat dengan tempat wisata dan pusat pendidikan. Jika anda memilih berinvestasi apartemen maka keuntungan besar akan didapatkan secara mudah dan cepat. Seperti apartemen disewakan maupun dijual.

Baca Juga : Beberapa Jenis Investasi Yang Paling Aman dan Menguntungkan

3. Emas batangan

Investasi emas batangan

Harga emas yang dinilai sangat stabil dan cenderung mengalami kenaikan membuat emas merupakan salah satu jenis investasi yang terbaik dan menguntungkan. Pada awal tahun harga emas mengalami kenaikan. Sehingga jika anda memutuskan untuk berinvestasi emas maka sangat tepat dan pastinya menguntungkan. Anda bisa berinvestasi emas di Pegadaian Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan perbankan lainnya.

4. Tabungan

Investasi tabungan

Tabungan merupakan salah satu jenis investasi yang banyak dilakukan orang. Karena sifatnya yang sangat minim resiko, fleksibel dan mudah. Anda hanya menabung atau menyimpan uang di lembaga perbankan. Maka anda akan memperoleh keuntungan berupa bagi hasil atau bunga. Selain itu, uang simpanan bisa ditarik kapanpun dan dimanapun. Namun menurut pakar investasi, tabungan bukan produk investasi . Disebabkan keuntungan yang didapatkan sangat kecil ketimbang deposito, emas, saham, reksadana dan properti.

5. Deposito

Investasi deposito

Deposito merupakan jenis produk investasi yang hampir sama dengan tabungan. Namun uang yang tersimpan dalam deposito tidak bisa diambil dalam sewaktu-waktu. Pengambilan uang deposito dalam waktu tertentu hingga jatuh tempo. Anda bisa memilih investasi deposito di bank syariah maupun bank konvensional. Namun jika anda menginginkan investasi halal dan berkah maka anda bisa berinvestasi deposito di bank syariah. Seperti bank Muamalat, Bank Mega Syariah, Bank Syariah Mandiri, dll.

Baca Juga : Prinsip Keuangan Dengan Pola 10-20-30-40 Cara Unik Mengelola Keuangan

Demikianlah daftar investasi terbaik yang menguntungkan 2018. Di tengah beragamnya produk investasi maka anda harus jeli dan memahami setiap produk investasi yang tepat bagi anda. Jangan sampai anda salah dalam memilih produk investasi yang membuat anda rugi waktu dan uang. Anda bisa mulai berinvestasi pada satu produk investasi atau lebih. Anda bisa mempertimbangkan masalah waktu dan uang serta besaran keuntungan dan resiko kerugian dari berbagai produk investasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *