Daftar Produk Asli Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri dan Mendunia

Daftar Produk Asli Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri dan Mendunia

Banyak anggapan keliru di masyarakat saat ini yang menganggap bangsa Indonesia berada di belakang bangsa-bangsa lain dalam urusan ekonomi, teknologi dan intelektual. Benarkah perkataan itu? Ternyata tidak benar. Jika ditinjau lebih dalam, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar yang kreatif dan tak kalah dengan bangsa lain di belahan dunia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para pemuda di tanah air yang bisa memenangkan pertandingan di level internasional seperti Olimpiade Biologi, Olimpiade Matematika, Olimpiade robotik, hingga Olimpiade Fisika.

Sebagian orang menganggap bahwa bangsa lain lebih unggul dengan melihat produk-produk yang dihasilkannya. Mereka menggunakan produk bangsa lain karena menganggap berkualitas bagus padahal  produk bangsa sendiri pun lebih berkualitas dan sudah banyak mendunia. Namun jangan anda bangga dulu dengan produk bangsa lain yang anda pergunakan saat ini. Sebab sangat mungkin itu produk asli buatan Indonesia yang telah mendunia.

Daftar Produk Asli Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri dan Mendunia

Bagi anda yang penasaran untuk lebih jelas dan lengkap, berikut ini daftar produk asli Indonesia yang terkenal di luar negeri dan mendunia, antara lain :

1.Polygon

 

Sepeda Polygon

Anda pastinya sudah mengenal Polygon? Yakni sebuah brand sepeda yang berkualitas terbaik. Para pengguna sepeda Polygon sudah tersebar di seluruh dunia. Dimulai dari Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Polandia, Rusia, Swedia, Yunani, Denmark, Spanyol, Australia  dan negara lainnya di dunia. Ternyata produk sepeda Polygon buatan Indonesia. Pabrik tempat produksinya sendiri berada di daerah Buduran Sidoarjo dibawah manajamen PT Insera Sena.

2.Lea Jeans

Lea Jeans

Salah satu produk celana jeans yang terkenal di dunia adalah Lea Jeans. Produk jeans ini seperti produk luar negeri khususnya Amerika Serikat dengan logo mirip bendera negara USA. Namun setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata produk celana jeans brand Lea Jeans buatan asli Indonesia yang sudah mendunia di tingkat internasional. Dan digunakan banyak bangsa lain di seluruh dunia disebabkan kualitas yang terbaik.

Pabrik yang memproduksi celana Lea Jeans berada di kota Tangerang Propinsi Banten dibawah manajemen PT Lea Sanent. Pada awalnya pabrik ini hanya memproduksi T Shirt. Namun berjalan waktu, ikut memproduksi pakaian dari bahan denim atau jeans. Dalam satu bulan, pabrik ini mampu memproduksi satu juta celana jeans dengan target pasar ekspor kalangan kawula muda di kisaran umur 25 tahun sampai 35 tahun.

Baca Juga : Gaya Liburan Artis

3.J.CO Donuts And Coffee

J.CO Donuts And Coffee

Apabila anda mendengar nama Jco Donuts dan Coffee pastinya anda tak asing lagi. Gerai Jco Donuts & coffee sangat mudah anda temukan di berbagai mall dan pusat perbelanjaan di Indonesia, Tiongkok, Filipina, Malaysia, dan Singapura. Namun banyak orang yang menduga bahwasanya Jco Donuts & Coffee merupakan brand waralaba luar negeri. Ternyata bukan. Jco Donuts & Coffee merupakan produk asli buatan Indonesia yang didirikan oleh Johnny Andrean Group.

4.California Fried Chicken

California Fried Chicken

Dengan nama California seolah-olah California Fried Chicken menunjukkan perusahaan ini berasal dari Amerika Serikat. Tapi kenyatannya tidak. California Fried Chicken disingkat CFC merupakan produk asli Indonesia dibawah pengelolaan PT Pioneerindo Gormet tbk. Dengan kualitas standar internasional atau kualitas terbaik membuat produk CFC semakin dikenal masyarakat luas dari berbagai negara di dunia.

5.Buccheri

Sepatu Buccheri

Inilah brand sepatu dan sandal yang sangat terkenal di tanah air. Dan banyak orang yang menduga inilah produk impor. Ternyata Buccheri merupakan produk sepatu dan sandal brand asli Indonesia yang diproduksi sejak tahun 1980 oleh Ediansyah hingga saat ini. Dengan kualitas standar Internasional membuat Buccheri semakin dikenal di seluruh dunia.

6.Terry Palmer

Handuk Terry Palmer

Anda pastinya sudah mengetahui bahwa salah satu jenis handuk yang bagus dan terkenal di dunia adalah brand atau merek Terry Palmer. Sekilas produk ini terkesan buatan luar negeri dengan kata asing yang disematkannya. Ternyata produk ini buatan asli bangsa Indonesia yang diproduksi di daerah Tangerang dan dikelola oleh perseroan terbatas Indah Jaya.  Pangsa pasarnya hingga ke negara Amerika Serikat, Australia, Jepang dan negara eropa.

Demikianlah daftar produk asli Indonesia yang terkenal di luar negeri dan mendunia. Masih ada brand lainnya seperti Radix Guitar sebuah brand guitar yang tersohor di dunia, parfum merk Casablanca, dan lain sebagainya. Dari produk mendunia yang telah dihasilkannya itu ternyata bangsa Indonesia tak kalah dengan bangsa lain di dunia.

Wow Ini Gaya Liburan Artis Ternama Indonesia Yang Bikin Kita Ngiler

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *