Hindari Empat Kesalahan Utama Pengguna Kartu Kredit

Hindari Empat Kesalahan Utama Pengguna Kartu Kredit

Memiliki yang namanya kartu kredit memang sangat menyenangkan dan ini bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan Anda pribadi, dengan menggunakan kartu kredit maka Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah dan bahkan Anda tidak perlu repot repot menghitung uang tunai untuk transaksi Anda tersebut. Namun, dari semua keuntungan menggunakan kartu kredit ini maka perlu Anda ketahui bahwa penggunaan kartu kredit ini ada dampak negatifnya dan ini harus Anda waspadai supaya Anda terhindar dari bahaya kartu kredit ini tersebut.

Empat Kesalahan Utama Pengguna Kartu Kredi

Penggunaan kartu kredit bisa menjadi bomerang untuk kita sendiri jika kita tidak berhati – hati dalam menggunakan kartu kredit ini tersebut, dan untuk Anda yang sering merasa kebobolan dalam penggunaan kartu kredit ini maka Anda harus bisa mengawasi dari diri pribadi Anda sendiri. Dan di bawah ini ada beberapa kebiasaan dari mereka yang memegang kartu kredit yang di akhir tagihan selalu kerepotan.

Hindari empat kesalahan utama dalam penggunaan kartu kredit

1. Memakai kartu kredit tanpa perencanaan

Dalam penggunaan kartu kredit memang sangat menyenangkan sekali, dan hal ini bisa membuat Anda terlenda dalam penggunaanya. Dan akhirnya di akhir tagihan Anda akan kerepotan sendiri, maka dari itu mulai dari sekarang usahakan untuk bisa menggunakan kartu kredit dengan perencanaan terlebih dahulu dan dengan ini maka Anda bisa mengatur penggunaan kartu kredit tersebut dengan aman dan efisien.

Baca Juga : 3 Hal Salah dan Benar Dalam Membayar Setiap Tagihan Kartu Kredit

2. Terlalu sering membayar minimun payment

Untuk yang satu ini adalah kesalahan yang mereka tidak sadari, dan kebanyakan mereka akan mengambil fasilitas ini dengan semau mereka asal kebutuhan mereka bisa terpenuhi dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan sistem pembayaran minimum payment ini maka Anda bisa membeli sebuah produk dan hanya membayarnya 10 % saja, dan jika hal ini selalu Anda lakukan maka di akhir bulan berikutnya Anda akan di tagih dengan bunga yang besar. Maka dari itu usahakan untuk menghindari yang namanya sistem minimum payment ini tersebut, pada awalnya memang sangat menarik sekali akan tetapi di akhir bulan berikutnya Anda akan merasa terbebani.

Baca Juga : Bagaimana Kalau Tidak Bisa Bayar Penuh Untuk Tagihan Kartu Kredit

3. Menganggap kartu kredit adalah dana darurat

Di waktu – waktu tertentu kita pasti akan membutuhkan yang namanya pendaaan yang tidak terduga – duga dan di sinilah otak kotor kita akan melirik kartu kredit sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut. Dengan adanya kebutuhan yang mendesak dan Anda tidak memiliki uang tunai maka dengan mudahnya Anda akan menggunakan kartu kredit tanpa memikirkan di belakangnya dan hal ini kebanyakan terjadi pada mereka yang selalu di kejar – kejar tagihan kartu kredit.

Baca Juga : Pengertian Manajemen Risiko Keuangan Pribadi

4. Menjadikan kartu kredit sebagai alasan konsumtif

Dengan menggunakan layanan kartu kredit ini memang sangat menyenangkan sekali, dan dengan alasan ini mereka akan menjadi lebih konsumtif ketika memegang kartu kredit ini tersebut. Dan menurut survei mengatakan mereka yang sering mengunakan kartu kredit ini adalah mereka yang sering mengejar produk dengan banyak diskon dan ini yang menjadi kebiasaan mereka dalam penggunaan kartu kredit ini tersebut.

Nah di atas adalah beberapa point yang menjadi sisi negatif penggunaan kartu kredit ini tersebut dan buat Anda yang memang memiliki kartu kredit ini maka kalian harus bisa lebih bijak dalam penggunaan kartu kredit ini tersebut supaya bisa menjadi lebih bermanfaat untuk anda pribadi. Semoga bermanfaat.

Mengungkap Cara Kerja Kartu Kredit Yang Begitu Komplek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *