Kenali Tanda – Tanda Pemakaian Kartu Kredit Anda Mulai Berbahaya

Sedang asyik – asyiknya menggunakan kartu kredit ? yups penggunaan kartu kredit ini memang sangat menjanjikan sekali dan ini bisa menjadi solusi yang cepat untuk memenuhi kebutuhan anda, akan tetapi di sisi lain yang namanya kartu kredit ini bisa menjadi malapetakan untuk finansial Anda pribadi. Karena kebanyakan kartu kredit ini memiliki bunga yang sangat tinggi di banding dengan bunga lainya, di Indonesia sendiri memiliki bunga tagihan sebesar 2,5 % dan ini artinya Anda akan membayar bunga tagihan sebesar 27 %.

Kenali Tanda - Tanda Pemakaian Kartu Kredit Anda Mulai Berbahaya

Jika Anda lebih jeli dan teliti maka kartu kredit ini adalah malaikat pembunuh secara pelan pelan dan bersahabat, pada awalnya Anda akan di buat nyenyak dan suka ria. Namun, ketika Anda sudah terlena maka Anda akan di buat pusing dengan tagian yang semakin membengkak, apalagi Anda selalu menunggak setiap bulanya maka hal ini akan semakin besar pula bunga yang akan Anda bayarkan. Merasa seperti ini ? nah jika Anda merasa seperti ini maka kenali beberapa tanda pemakaian kartu kredit Anda mulai berbahaya di bawah ini:

Tanda Pemakaian Kartu Kredit Anda Mulai Berbahaya

  1. Tagihan kartu kredit Anda lebih besar dari tabungan Anda pribadi

Menurut perhitungan ekonomi yang sehat yang namanya finansial yang sehat itu adalah penghasilan lebih besar dari beban hutang yang anda tanggung, dan jika di perhitungkan besaran hutan yang sehat adalah sebesar 30 % – 35 % dari besar penghasilan. Artinya jika Anda memiliki penghasilan tetap misalnya 10 juta perbulan maka Anda harus dan wajib menekan angka hutang Anda di angka 3 juta, dengan adanya ini maka Anda akan lebih stabil dalam melakukan hidup Anda.

  1. Anda memakai kartu kredit secara implusif

Menggunakan kartu kredit memang sangat menyenangkan sekali, dan lebih – lebih Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan pilihan Anda pribadi. Akan tetapi berbeda bicara jika Anda sering menggunakan kartu kredit ini dengan cara implusif maka Anda akan di buat pusing di akhir tagihan Anda tersebut. Maka dari itu itu pergunakan kartu kredit ini dengan bijaksana dan Anda bisa lebih nyaman dalam penggunaan kartu kredit ini tersebut.

Cara Menutup Kartu Kredit Dengan Benar

  1. Sering menggunakan pembayaran minimum payment

Fasiliyas pembayaran minimum payment ini memang sangat menyenangkan sekali, dan ini akan merasa Anda lebih mudah untuk mendapatkan barang yang Anda sukai. Akan tetapi dengan menggunakan sistem minimum payment ini maka Anda akan mendapatkan bunga tagihan yang semakin besar dan Anda akan di kejar – kejar tagihan kartu kredit ini tersebut.

  1. Anda mulai akrab dengan yang namanya tarik tunai kartu kredit

Sering melakukan hal ini ? yups cara ini memang sangat efektif sekali untuk bisa memiliki uang dengan cepat dan mudah, karena dengan menggunakan tarik tunai kartu kredit ini maka Anda bisa dengan segera memegang uang dengan cepat dan mudah. Akan tetapi di akhir bulanya Anda akan mendapatkan tagihan yang sangat merepotkan Anda sendiri dan ini akan menjadi hantu yang menakutkan dalam hidup Anda. Hindari kebiasaan yang seperti ini, karena hal ini akan membuat Anda akan semakin terjebak dengan yang namanya penggunaan kartu kredit ini tersebut.

Kartu kredit adalah alat pembayaran yang bisa berguna untuk Anda dan bisa sebaliknya, karena semua ini akan di kembalikan kepada diri Anda masing –masing. Jika Anda bisa memperhitungkan dan bisa menekan diri Anda pribadi maka penggunaan kartu kredit ini bisa di gunakan dengan lebih teratur dan lebih bijak.

Cara Melunasi Atau Mengatasi Tagihan Kartu Kredit

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *