Keuntungan Deposito Syariah di Bank Syariah Mandiri Terbaru

Keuntungan Deposito Syariah di Bank Syariah Mandiri Terbaru

Anda tentu mengenal Bank Syariah Mandiri yang disingkat BSM. Bank yang memiliki logo berwarna hijau muda ini merupakan anak perusahaan dari Bank Mandiri tbk. Tujuan didirikannya Bank Syariah Mandiri untuk membantu masyarakat muslim yang mayoritas di Indonesia dalam melakukan transaksi perbankan secara halal dan sesuai prinsip syariat Islam. Ada jasa dan pelayanan yang terdapat di BSM antara lain KPR, pinjaman uang tunai, kredit kepemilikan mobil dan sepeda motor, dan deposito dll.

Deposito Syariah di Bank Syariah Mandiri

Keuntungan Deposito Syariah di Bank Syariah Mandiri Terbaru

Popularitas dan citra baik BSM tidak perlu diragukan lagi. Bank yang terpercaya ini mempunyai banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah dan kota besar di Indonesia. Adapun keuntungan deposito syariah di Bank Syariah Mandiri terbaru sangat banyak. Keuntungan yang didapatkan di dunia dan akhirat. Berikut ini keuntungannya, antara lain :

1.Memberikan bagi hasil yang sangat bersaing

Ketimbang anda menyimpan uang dalam rekening tabungan maka menyimpan uang dalam bentuk deposito lebih menguntungkan. Mengingat bagi hasil yang didapatkan lebih besar ketimbang menyimpan dalam bentuk tabungan. Walaupun menyimpan uang dalam bentuk deposito di Bank Syariah Mandiri dengan bagi hasil yang tidak menyamai inflasi maka itu lebih baik ketimbang anda menyimpan uang di rumah dan di rekening tabungan biasa. Biasanya jika anda mendepositokan uang di BSM sebesar Rp 20 juta maka bagi hasil perbulan yang akan anda dapatkan sebesar Rp 50 ribu atau Rp 780 ribu untuk satu tahun.

2.Pilihan jangka waktu yang beragam

Anda bisa menentukan jangka waktu deposito mulai dari satu bulan, tiga bulan dan satu tahun atau 12 bulan. Semua itu terserah pilihan anda disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Jangka waktu yang dipilih lebih lama maka keuntungan yang diperoleh bisa lebih besar lagi. Bagi anda yang memilih jangka waktu satu tahun maka nisbah bagi anda selaku nasabah sebesar 53 persen. Sedangkan pihak bank mendapatkan bagi hasil dengan nisbah 47 persen. Keuntungan berupa bagi hasil di BSM belum dipotong biaya infak sebesar 2 persen dan biaya administrasi sebesar 20 persen.

3.Halal sesuai syariat

Uang yang anda investasikan dalam bentuk deposito, selanjutnya oleh pihak Bank Syariah Mandiri dipergunakan untuk kegiatan usaha produktif yang halal sesuai kaidah Islam sistem mudharabah. Sehingga terbebas dari unsur penipuan, gharar, riba dan hal-hal bertentangan dengan hukum Islam.

4.Dana deposito terjamin aman

Anda tidak perlu khawatir uang deposito anda di Bank Syariah Mandiri. Karena akan tetap aman dan dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

5.Bisa dijadikan jaminan

Deposito yang anda lakukan di BSM dapat dijadikan jaminan bagi anda yang ingin meminjam uang tunai di Bank Syariah Mandiri untuk kegiatan usaha atau renovasi rumah.

6.Fasilitas ARO

Deposito di Bank Syariah Mandiri sangat memanjakan para nasabahnya karena menggunakan sistem otomatis diperpanjang. Dalam arti, bagi hasil bulanan bisa ditransfer langsung ke rekening nasabah. Dan untuk masa perpanjangan dilakukan secara otomatis. Sehingga sekali saja anda melakukan transaksi deposito di BSM selanjutnya anda tidak usah pergi kembali lagi ke BSM di lain waktu. Karena perpanjangan deposito berlangsung terus menerus.

Persyaratan Deposito Syariah di Bank Syariah Mandiri

Persyaratan Deposito Syariah di Bank Syariah Mandiri

Berdasarkan pengalaman penulis, bagi anda yang mau mendepositokan uangnya di bank Syariah Mandiri, berikut ini persyaratan yang harus anda penuhi, antara lain :

1.Membawa fotocopy KTP sebagai identitas diri yang akan tercantum dalam sertifikat deposito anda.

2.Membawa materai satu buah. Namun kadang Bank Syariah Mandiri menyediakan materainya sehingga anda hanya cukup membeli materai di customer service BSM.

3.Memberikan setoran uang minimal Rp 2 juta. Namun jika anda mempunyai uang berlebih maka anda bisa menambahkan setoran uang supaya bagi hasil yang akan anda dapatkan lebih besar.

4.Mengisi formulir pengajuan aplikasi deposito yang berisi nama dan alamat pemilik serta besaran jumlah deposito beserta jangka waktu yang ditentukan seperti satu bulan, tiga bulan hingga satu tahun.

5.Anda diharuskan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bank Syariah Mandiri yang dapat anda baca dibelakang surat deposito berjangka BSM. Salah satunya mengambil uang pokok deposito hanya bisa dilakukan pada saat jatuh tempo. Selain di luar waktu jatuh tempo maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu.

Deposito Syariah Paling Menguntungkan

Deposito Syariah Paling Menguntungkan

Berdasarkan pengalaman penulis yang sudah beberapa kali melakukan transaksi deposito dengan berpindah-pindah dari satu perbankan syariah ke perbankan syariah lainnya maka deposito syariah paling menguntungkan secara berurutan adalah Bank Syariah Mandiri. Dan kedua, adalah Bank Muamalat Indonesia. Disebut menguntungkan berdasarkan bagi hasil yang didapatkan yang lebih besar dari bank syariah lainnya.

Sebenarnya sangat baik anda melakukan investasi deposito di Bank Syariah. Selain mendapatkan keuntungan bagi hasil yang bersaing juga pengelolaan uang deposito dijalankan sesuai prinsip dan kaidah islam. Untuk mengetahui lebih lengkap deposito BSM mencakup persyaratan, manfaat, biaya dan fiturnya maka anda bisa mengunjungi langsung ke website resminya.

Selain itu, Bank Syariah Mandiri menyediakan layanan internet banking dan sistem online. Selain di BSM maka anda bisa saja melakukan deposito di Bank BNI Syariah maupun BRI Syariah dan bank syariah lainnya. Untuk mengetahui besaran bagi hasil yang akan didapatkan maka anda bisa menggunakan fitur kalkulator deposito syariah. Namun berdasarkan pengalaman deposito di bank syariah maka Bank Syariah Mandiri memberikan bunga deposito bank syariah tertinggi.

Itulah keuntungan deposito syariah di Bank Syariah Mandiri terbaru yang tentu sangat besar beserta persyaratannya. Jika anda mempunyai uang berlebih dalam jumlah nominal besar maka anda bisa merasakannya langsung dengan berdeposito di kantor BSM terdekat.

Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Tunai Di Bank Syariah Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *