Lindungi Kartu Kredit Anda Saat Perjalanan Liburan Musim Panas

Lindungi Kartu Kredit Anda Saat Perjalanan Liburan Musim Panas

Saatnya liburan musim panas tiba, pastinya kita semua ingin beristirahat dan bersantai saat bepergian bersama keluarga dan sahabat kita. Saat Anda sedang asik berlibur jangan terlalu sembarangan menggunakan kartu kredit di tempat umum.

Pengunjung di lokasi tempat hiburan yang tidak biasa sering dijadikan target oleh si pencopet, penyerang ataupun pencuri identitas. Untuk membantu melindungi diri Anda dan keluarga Anda dari para pencuri maka pertimbangkan rekomendasi tips ini saat Anda sedang berlibur.

Tetapkan Anggaran

Sebelum Anda pergi berlibur maka segeralah membuat anggaran yang realistis. Tanyakan pada diri Anda seberapa pentingkah pertanyaan tentang pengeluaran Anda yang akan datang. Apakah kamu menggunakan transportasi udara atau darat? Apakah Anda akan tinggal dengan teman atau Anda harus membayar hotel? Berapa banyak yang akan Anda alokasikan untuk biaya liburan Anda? Ingat, setelah liburan Anda berakhir, pada kenyataannya akan berakhir dan tagihan kartu kredit Anda akan berada tepat ditangan Anda.

Bawaan Prioritas Dalam Perjalanan

Bawaan Prioritas Dalam Perjalanan

Hanya membawa kartu kredit yang Anda butuhkan dan pastikan meninggalkan sisanya di rumah. Lebih penting lagi, tinggalkan uang tunai Anda di rumah karena kartu kredit selalu diterima secara universal. Periksalah dompet Anda dan pastikan sekali lagi untuk menghilangkan segala bentuk informasi yang sensitive mengenai kartu kredit Anda. Ide bagus bila Anda masukkan juga kartu debit untuk menarik uang tunai di ATM yang terpercaya.

Hindari Menghindari Pembayaran

Pastikan semua tagihan Anda sudah dibayar ketika Anda pergi. Tidak ada yang lebih buruk jika Anda kembali dari liburan yang menakjubkan dan Anda menemukan pemberitahuan yang luar biasa membuat jantung Anda mau copot perusahaan bank penerbit kartu kredit Anda karena Anda kelupaan membayar tagihan kartu kredit Anda. Dengan perencanaan yang matang ke depannya dan menyiapkan pembayaran otomatis melalui fasilitas layanan auto debet kartu kredit Anda.

Tolak segala bentuk postingan dimedia sosial

Tahan keinginan untuk memposting segala bentuk aktifitas Anda di Facebook dan Instagram. Anda mungkin akan memberi izin secara tidak langsung kepada pencuri lokal untuk masuk ke rumah Anda. Postinglah foto Anda setelah Anda tiba di rumah , itu lebih baik.

Tolak segala bentuk postingan dimedia sosial

Lindungi Email Anda Saat Pergi

Pastikan Anda menyimpan surat Anda dengan Layanan email saat Anda pergi. Gunakanlah layanan Gmail atau yahoo untuk memulai penangguhan. Mengapa penting untuk menyimpan email Anda? Anda tidak ingin si pencuri identitas mencuri email dari pesan email Anda dan mendapatkan akses ke informasi sensitif Anda seperti laporan kartu kredit, pin ATM, pin Kartu kredit , cek, dll.

Lindungi uang tunai anda

Hanya membawa uang yang banyak maka besar kemungkinan akan mengundang pencuri yang potensial, bawalah uang seperlunya. Jangan membawa semua uang Anda di satu tempat. Masukkan beberapa di saku Anda, beberapa di dompet dan bahkan mungkin kaus kaki Anda.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Cerdas

Menunda Setiap Langganan

Tidak ada yang berteriak-teriak bahwa kami sedang berlibur seperti tumpukan surat kabar yang tidak tertagih di jalan masuk. Jika Anda tidak dapat menunda langganan Anda, mintalah tetangga untuk mengumpulkannya saat Anda pergi. Sekali lagi, Anda tidak ingin para pencuri menyadari bahwa Anda sedang tidak ada di rumah.

Set-up Cyber ​​Security Alerts

Set-up Cyber ​​Security Alerts

Ini adalah ide bagus untuk memasang lansiran pada semua kartu kredit dan laporan bank Anda. Anda akan menerima teks atau email setiap kali kartu kredit Anda digunakan, melindungi Anda dari penggunaan yang tidak benar.

Praktekkan Keamanan Internet

Praktekkan Keamanan Internet

Saat bepergian ke dalam ataupun luar negeri, pikirkanlah dua kali tentang mengunjungi Kafe Internet untuk mengakses akun keuangan Anda secara online. Sementara kebanyakan bisnis sah dan memiliki ISP terlindungi, yang lain mungkin menyimpan peretas yang akan memasuki akun Anda dan menjadikan Anda korban pencurian identitas.

Terakhir, Pakailah Tabir Surya

Dalam jangka panjang, tabir surya lebih murah daripada perawatan medis yang mungkin Anda perlukan karena terlalu terpapar sinar matahari. Dan dalam jangka pendek, ini bisa membantu menghindari rasa sakit akibat sengatan matahari sehingga Anda bisa menikmati liburan Anda dengan susah payah!

Terakhir, Pakailah Tabir Surya

Selamat Berlibur ……

3 Hal Salah dan Benar Dalam Membayar Setiap Tagihan Kartu Kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *