Manfaat Asuransi Pada Kartu Kredit Membantu Anda Lebih Hemat

Manfaat Asuransi Pada Kartu Kredit Membantu Anda Lebih Hemat

Kartu kredit bukan hanya untuk uang belanja, tetapi bisa juga jika digunakan dengan benar akan menciptakan suatu penghematan yang besar melalui poin reward. Namun, itu sebenarnya hanya sebagian kecil dari keuntungan kartu kredit yang ditawarkan. Saat ini sebagian besar kartu kredit bahkan kartu biaya tahunan nol benar-benar hadir dengan berbagai fitur yang kurang dikenal yang dapat membantu Anda menghemat uang dengan susah payah. Di antara manfaat kartu kredit yang kurang dikenal, manfaat asuransi gratis pada kartu kredit ini mungkin paling sedikit dicairkan.

Asuransi Penggantian HP

Kita hidup di zaman now dimana setiap hadirnya ponsel baru cenderung lebih mahal dari HP pendahulunya. Dengan demikian membuat ponsel Anda rusak atau dicuri secara signifikan dapat mempengaruhi anggaran Anda. Sekarang beberapa kartu kredit menawarkan fitur penggantian ponsel, yang dimulai saat Anda membayar tagihan ponsel bulanan Anda menggunakan kartu kredit yang sesuai. Melalui artikel ini, Anda bisa mendapatkan perangkat HP yang dicover oleh asuransi dari pencurian atau kerusakan produk yang kita beli dengan menggunakan kartu kredit yang sudah bekerjasama dengan pihak asuransi. Jelas ada beberapa keterbatasan nilai pertanggungan seperti maksimal pertanggungan, minimal pertanggungan, jumlah pertanggungan per hari ataupun per kejadian, dsb. Tetapi bagaimanapun juga hal ini jauh lebih menguntungkan berbelanja dengan kartu kredit jika dibandingkan belanja dengan kartu debit atau uang tunai. Meskipun hanya digantikan 50% tetapi inipun sudah bagus daripada tidak ada sama sekali uang penggantian HP dan harus pulang dengan gigit jari.

Asuransi hotel

Dengan bepergian dapat membantu seseorang menjadi rileks dan meski tidak ada yang mau mengalami masalah saat berlibur, terkadang hal yang tak terduga memang sering terjadi. Manfaat asuransi hotel gratis yang ditawarkan oleh beberapa penyedia kartu kredit pasti bisa membantu jika barang-barang Anda dicuri dari kamar hotel Anda. Cakupan ini berlaku asalkan ruangan itu dibayar penuh dengan kartu kredit yang layak. Beberapa penyedia kartu kredit hanya menawarkan keuntungan ini di hotel domestik, sementara yang lain mengizinkan keuntungan ini bahkan di hotel internasional.

Asuransi Bagasi

Teknologi pelacakan bagasi maskapai penerbangan saat ini telah meningkat secara substansial selama bertahun-tahun namun sesekali ada saja bagasi check-in yang masih hilang, berakhir di tempat yang salah atau bagasi rusak saat didalam perjalanan. Beberapa kartu kredit akan memberi kompensasi atas kerugian / kerusakan bagasi Anda, dengan menggunakan kartu kredit yang layak untuk membeli tiket pesawat wajib untuk memanfaatkan keuntungan asuransi ini. Ada juga manfaat asuransi terkait – asuransi keterlambatan bagasi. Fitur ini mengkompensasi barang bawaan Anda yang mungkin perlu diganti karena pengiriman bagasi tertunda atau karena koper Anda berakhir di bandara yang salah.

Baca Juga : 5 Manfaat Kartu kredit Bagi Nasabah

Asuransi Kecelakaan Perjalanan

Asuransi adalah perencanaan tentang skenario kasus terburuk yang memungkinkan Anda berhak menerima kompensasi atas kecelakaan yang telah terjadi selama perjalanan Anda. Sejumlah penyedia kartu kredit terkemuka menawarkan asuransi kecelakaan perjalanan gratis ke pemegang kartu mereka asalkan kartu kredit tersebut digunakan untuk memesan tiket perjalanan / udara. Namun, ada sejumlah batasan untuk keuntungan ini yang bervariasi dari satu kartu ke kartu kartu lainnya sehingga pemegang kartu harus mempertimbangkan untuk memiliki kecacatan dan asuransi jiwa yang lebih komprehensif.

Asuransi Pembatalan Perjalanan

Ketidakpastian adalah bagian integral dari kehidupan dan terkadang penyakit atau keadaan darurat dapat memaksa Anda untuk membatalkan perjalanan yang telah direncanakan dan telah dibayarkan berbulan-bulan sebelumnya. Seringkali Anda harus membayar sedikit uang untuk melakukan pembatalan ini. Tapi, jika kartu kredit Anda menawarkan manfaat asuransi pembatalan perjalanan, Anda mungkin cukup beruntung untuk menutup biaya pembatalan ini sepenuhnya atau setidaknya sebagian. Jelas, Anda perlu melakukan pemesanan secara keseluruhan dengan menggunakan kartu kredit yang telah memenuhi syarat agar memenuhi persyaratan untuk layanan ini. Beberapa batasan utama dari manfaat ini mencakup definisi “keadaan darurat” yang mungkin berbeda dari satu penerbit kartu kredit dengan kartu kredit lain dan juga jumlah total yang dapat Anda klaim sebagai penggantian sebagai pengganti biaya pembatalan yang dibayarkan.

Baca Juga : Inilah 9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Membuat Kartu Kredit

Asuransi Rental Mobil

Ini mungkin yang paling terkenal di antara berbagai manfaat asuransi gratis yang diberikan kartu kredit saat ini. Ini sebenarnya adalah salah satu fitur utama yang diajukan ke calon pemohon saat mereka mengajukan permohonan kartu kredit yang menawarkan keuntungan perjalanan. Sebuah mobil sewaan tidak datang dengan pilihan untuk membeli asuransi terpisah dan jika Anda membelinya, asuransi mobil sewaan gratis dari kartu kredit Anda tidak dapat dicairkan. Namun, membeli cover asuransi sewa yang terpisah bisa sangat mahal, sementara Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan menggunakan kartu kredit yang layak untuk membuat pemesanan mobil sewaan Anda.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mendapatkan Manfaat Asuransi Gratis

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mendapatkan Manfaat Asuransi Gratis

Kapan pun Anda bisa memanfaatkan produk asuransi, sejumlah persyaratan dan ketentuan harus dipenuhi sebelum Anda menerima pembayaran dari pihak perusahaan asuransi. Meskipun beberapa syarat dan ketentuan seperti definisi “keadaan darurat” untuk pembatalan perjalanan dapat berbeda dari satu kartu ke kartu lainnya, definisi item “dicuri” mungkin sama saja dengan kartu kredit yang Anda gunakan. Berikut adalah beberapa fakta penting yang perlu diingat tentang manfaat asuransi gratis Anda:

  1. Penyedia kartu dan penyedia asuransi gratis Anda bukan satu dan sama. Manfaat asuransi pada kartu kredit Anda ditanggung oleh entitas terpisah yang akan menangani klaim Anda dengan penerbit kartu Anda yang bertindak sebagai perantara.
  2. Jangan harap pembayaran penggantian segera terjadi. Seperti halnya aplikasi penggantian asuransi, akan ada masa tunggu sementara klaim Anda diproses. Jadi bersabarlah.
  3. Pastikan Anda memahami persyaratan dan ketentuan khusus dari kebijakan sebelum memanfaatkannya. Dalam kasus pilihan tertentu seperti asuransi sewa mobil, berbicaralah dengan perusahaan penyedia / perusahaan asuransi mobil Anda saat ini mengenai cakupan sebelum memanfaatkan manfaat sewa mobil secara gratis, Anda dapat menghemat banyak masalah di masa depan.
  4. Dokumen / informasi utama yang perlu diberikan kepada penerbit kartu / otoritas yang ditunjuk untuk mengajukan klaim mencakup Bukti Kerugian, deskripsi tentang cedera / kerusakan, tingkat / jenis kerugian, metode bukti pembayaran, dll.

Manfaat asuransi gratis ini pada kartu kredit Anda dapat membantu Anda menghemat biaya dan meskipun manfaat ini tidak dapat menggantikan nilai yang dijamin oleh asuransi jiwa atau kesehatan menyeluruh, setiap rupiah yang Anda simpan sama baiknya dengan satu rupiah yang diperoleh!

 

Pengertian Manajemen Risiko Keuangan Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *