Mendaftar Pinjaman KTA Tanpa BI Checking untuk Pinjaman Dana Mendesak

Daftar KTA Tanpa BI Checking

Dalam dunia bisnis tentunya tak lepas dari pinjam meminjam uang dengan bank yang telah dipercaya. Apalagi untuk mengembangkan bisnis membutuhkan dana yang basar untuk modalnya. Bank pun tak segan untuk mengucurkan dana besar akan tetapi dengan proses yang cukup ketat dalam syarat peminjamannya. Memang proses ketat ini mengacu pada risiko dalam memberikan pinjaman dalam jumlah yang besar oleh karena itulah bank memiliki sistem BI checking atau biasa disebut dengan SID (Sistem Informasi Debitur) untuk melihat reputasi dan informasi calon kreditur yang akan meminjam dana dari bank tersebut.

Tentunya dalam setiap bisnis adakalanya berada pada posisi atas adakalanya posisi bawah. Lantas yang menjadi masalah adalah ketika ada kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana pinjaman. Setiap bank akan melihat BI checking untuk melihat riwayatnya dalam pinjam meminjam. Inilah yang sering kali menjadi penghalang untuk mendapatkan dana pinjaman. Ada dua syarat penting yang harus dipenuhi oleh calon kreditur dari bank untuk memastikan kesanggupan dalam pembayaran tagihan yaitu :

–          Nilai cicilan yang diajukan tidak lebih dari 30% dari total pendapatannya dalam satu bulan. Inilah yang membuat bank mewajibkan calon krediturnya untuk menyerahkan fotokopi slip gaji atau pendapatan dalam epr bulan sehingga jika pendapatan kurang dari yang ditetapkan oleh bank tentunya akan langsung ditolak. Hal ini akan menyulitkan jika pebisnis atau kreditur sudah memiliki tanggungan cicilan yang pastinya menjawab jawaban yang tidak diinginkan.

–          Syarat penting kedua adalah lolos dari BI checking atau SID. Bank akan melihat histori atau riwayat calon peminjam dalam melunasi setiap cicilannya. Semua data informasi yang terhubung dengan bank akan ditampilkan termasuk jumlah dan riwayat pembayaran cicilan yang ditanggungnya. Jika BI checking tidak lolos maka jangan harap bisa mendapatkan peminjaman dari bank.

Permasalahan lain yang kerap kali muncul adalah bagaimana jika nama calon peminjam terdapat pada BI checking sebagai peminjam yang bermasalah? Atau masih terdaftar pada orang yang menanggung cicilan di bank? Padahal terdapat kebutuhan mendesak yang mengharuskannya mendapatkan pinjaman dalam jumlah cukup besar. Memang masih banyak cara lain yang bisa dilakukan seperti meminjam dana pada non bank atau pada lembaga yang menawarkan menggunakan jaminan. Akan tetapi cara ini juga dianggap beresiko dengan bunganya yang tinggi atau juga jaminan yang besar. Atau untuk leih mudahnya yakni dengan mengurangi dana pinjaman sehingga mudah dicairkan oleh lembaga non bank tersebut.

BI checking memang menjadi syarat yang tak mudah dilewati oleh calon peminjam yang akan meminjam dana ke bank. Tentunya proses ini bertujuan untuk mengurangi resiko kerugian terhadap pemberian pinjaman kredit. Akan tetapi apakah ada bank yang bisa memberikan pinjaman tanpa melalui proses BI checking? Jawabannya ada, berikut ini beberapa bank yang bisa dijadikan pertimbangan ketika membutuhkan dana pinjaman KTA untuk kebutuhan yang mendesak tanpa melalui BI checking.

Amar Bank (Tunaiku)

Amar bank dapat membantu proses peminjaman dana KTA tanpa BI checking melalui kosep tunaiku. Hanya saja bank ini mengambil segmen peminjaman dana yang tidak besar yang membedakannya dengan bank lain yang berani menyediakan platform peminjaman hingga ratusan juta. Batasan peminjaman yang bisa diberikan oleh tunaiku dari Amar bank adalah 15 juta dengan syarat ketentuan berlaku. Berikut ini beberapa syarat yang bisa diajukan untuk mendapatkan pinjaman dari Amar bank.

–          Pinjaman berada di kisaran 2 juta – 15 juta dengan jangka waktu peminjaman 6 – 15 bulan.

–          Bunga pinjaman yang diberikan tak lebih dari 3% per bulannya.

–          Usia minimum saat meminjam 21 tahun sedangkan usia maksimum saat pelunasan adalah 60 tahun.

–          Melengkapi berkas seperti fotokopi KTP, Surat keterangan kepegawaian atau keterangan kerja.

–          Fotokopi mutasi rekening atau rekening koran dan slip gaji (khusus Calon Peminjam diluar pelanggan Tunaiku)

Koinwork

Koinwork menjadi tempat yang bisa memberikan pinjaman KTA tanpa melalui proses BI checking akan tetapi perusahaan ini menggunakan sistem credit scoring tersendiri menggunakan algoritma yang telah diatur oleh koinwork. Koinwork merupakan salah satu marketplace yang mengusung konsep peer to peer lending dalam memberikan pinjamannya.

Jumlah dana yang dipinjamkan bisa dimulai dari angka 10 juta sehingga tempat ini sangat cocok untuk calon peminjam yang sedang membutuhkan dana besar. Keuntungan lainnya bisa diambil jika calon peminjam sudah bekerjasama dengan salah satu platform marketplace mitra koinwork karena bisa mendapatkan suku bunga lebih rendah. Adapun mitra koinwork bisa dilihat dan dipantau melalui situs website resminya. Adapun syarat pengajuan peminjamannya adalah.

–          Memiliki usaha yang telah berjalan lebih dari 2 tahun.

–          Usaha berada di lingkungan Jabodetabek.

–          Memberikan rincian usaha selama setahun terakhir mulai dari pengeluaran dan pemasukan keuangan usaha. Semakin banyak informasi yang diberikan semakin besar pula peluang pengajuan pinjaman bisa direalisasikan.

–          Memberikan tujuan dan arah yang jelas tentang alasan peminjaman.

–          Memberikan seluruh informasi data diri melalui berkas-berkas penunjang sehingga akan diketahui data diri calon peminjam secara lengkap.

Modalku

Modalku termasuk sebuah marketplace yang terkenal di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek. Modalku memberikan pinjama dengan angka cukup besar yakni mulai dari 50 juta rupiah sampai dengan 2 miliyar rupiah.

Syarat peminjamannya pun mudah dengan melewati proses BI checking sehingga mudah dalam pencairannya. Sayangnya modalku masih berada di wilayah terbatas sehingga belum mencapai seluruh daerah di Indonesia. Wilayahnya berada di sekitar Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Berikut ini syarat peminjaman di modalku.

–          Terdaftar sebagai warga negara Indonesia.

–          Berusia minimal 21 tahun saat meminjam dan berusia maksimal 60 tahun saat pelunasan.

–          Memiliki usaha atau bisnis dalam bentuk PT, CV, atau perorangan dengan pemasukan minimal 20 juta per bulan.

–          Jangka peminjaman mulai dari 3 bulan sampai 24 bulan.

–          Berada di wilayah Jabodetabek.

–          Usaha atau bisnis telah berjalan lebih dari satu tahun.

Beberapa bank mewajibkan penggunaan kartu kredit sebagai jaminan akan pinjaman yang diberikan. Lantas bagaimana dengan calon peminjam yang tidak memiliki kartu kredit? Tenang saja karena masih ada bank yang siap membantu memberikan pinjaman tanpa kartu kredit. Berikut ini beberapa bank yang bisa kamu jadikan pertimbangan saat ingin mengajukan pinjaman KTA.

Pinjaman KTA Plus Bank KEB Hana

Bank KEB Hana merupakan bank yang berasal dari Korea dan bersedia memberikan kredit pinjaman KTA mencapai 200 juta dengan bunga bank yang ringan tanpa menggunakan kartu kredit. Proses peminjaman KTA disesuaikan dengan profil keuangan dan kebutuhan nasabah dalam rentang waktu 3 tahun.

Bunga bank yang ditawarkan pun tidak mencapai 1% atau tepatnya berada di 0,95% per bulannya. Untuk para pemula atau orang yang berusia 21-25 tahun dan belum pernah memiliki histori pinjaman sebelumnya tak perlu khawatir karena bank ini tidak mewajibkan adanya kartu kredit. Paling penting adalah menyerahkan data lengkap tentang usaha dan data diri kemudian dilengkapi dengan informasi usaha yang dijalankan.

Pinjaman KTA Bank CTBC

Bank CTBC memiliki program khusus untuk memberikan pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang diberi nama progam dana cinta CTBC Indonesia dan dana cermat CTBC Indonesia. Keduanya memiliki kesamaan yakni tidak perlu kartu kredit untuk memberikan pinjaman KTA pada calon kreditur. Bank ini memberi batasan limit pada pinjaman sebesar 200 juta dalam jangka waktu 5 tahun. Kedua progam ini digunakan pada segmen yang berbeda.

Dana cinta CTBC Indonesia misalnya diperuntukkan untuk para profesional, karyawan, dan wiraswasta dengan limit kredit mulai dari 5 juta sampai 200 juta atau 8 kali dari seluruh penghasilannya per bulan. Sedangkan dana cermat CTBC Indonesia diperuntukkan kepada karyawan tetap dari sebuah perusahaan atau koperasi yang telah terakreditasi. Adapun syarat peminjamannya adalah.

–          Bagi karyawan, Berusia minimal 21 tahun saat meminjam dan maksimal usia 55 tahun saat pelunasannya.

–          Bagi wiraswasta, berusia minimal 25 tahun saat meminjam dan maksimal usia 55 tahun saat pelunasan.

–          Untuk yang memiliki histori peminjaman bank, pendapatan minimal adalah Rp. 2,5 juta untuk wilayah Jabodetabek dan Rp. 2,1 juta untuk di luar Jabodetabek.

–          Adapun yang belum memiliki histori peminjaman KTA harus memiliki pendapatan minimal Rp. 5 juta per bulan.

Pinjaman KTA Bank QNB

Bank QNB memang menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dan menawarkan pinjaman KTA yang menggiurkan dengan proses yang mudah. Bank QNB memberikan pinjaman KTA dengan plafon mulai dari Rp. 10 juta sampai dengan Rp. 250 juta. Apalagi pinjaman tersebut berada di tenor yang cuku panjang yakni mulai dari 12 bulan sampai dengan 72 bulan atau 6 tahun. Bunga kredit juga ringan karena berada di kisaran 1,7% per bulan flat.

Syarat yang digunakan hnayalah melengkapi data diri dengan lengkap serta data usaha serta pemasukan pengeluaran usaha. Selain itu ajukan pula slip gaji atau surat keterangan penghasilan per bulan untuk mendapatkan pinjamannya. Syarat mudah lainnya adalah tidak perlu mamiliki kartu kredit karena cuku dengan memiliki telepon rumah atau kantor serta tagihan rumah yang berjalan, calon peminjam sudah memnuhi syarat mengajukan peminjaman. 

Pinjaman KTA BPR Perdana

Bank BPR Perdana memberikan kemudahan bagi kreditur untuk pinjaman KTA tanpa persyaratan kartu kredit dan juga tanpa BI checking. Bank ini juga sudah terkenal akan integritasnya dengan berpusat di jalan raya Bogor, Cimanggis, Depok. Progam yang diusung adalah Kredit Karyawan Tanpa Agunan atau disingkat dengan kawan. Limit kredit yang bisa diajukan mencapai Rp. 100 juta dengan jangka waktu maksimal 26 bulan. Bunga yang ditanggungkan juga ringan yakni 1, 58% per bulan flat. Apalagi jika memiliki rekening BPR perdana maka proses kredit bisa dilayani dengan cepat dengan tambahan bunga ringan.

Syarat yang diajukan untuk memperoleh pinjaman KTA juga tidak sulit. Tak perlu menunjukkan slip gaji karena hanya perlu membawa surat keterangan bahwa calon peminjam adalah karyawan aktif di perusahaan yang memiliki penghasilan pasti di setiap bulannya. Selain itu diperlukan surat keterangan diri seperti KTP, surat nikah, kartu keluarga, dan identitas lainnya. keuntungan lainnya yang diberikan oleh bank BPR perdana adalah KTA kawan bebas biaya provisi, Pengajuan bisa diproses secara online, dan bebas biaya pelunasan dipercepat.

Yang butuh Cek BI Checking [SLIK] silahkan klik gambar dibawah untuk detailnya

 

Cara Pemesanan

 

One thought on “Mendaftar Pinjaman KTA Tanpa BI Checking untuk Pinjaman Dana Mendesak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *