Mengapa Anda Perlu Bayar Hutang

Mengapa Anda Perlu Bayar Hutang

Studi yang saya lakukan selama ini menunjukkan efek efek super gila pada orang orang yang berhutang dan menganggap dirinya tak mampu membayarnya selama lamanya. Efek ini begitu dahsyat dan ini makanya anda perlu segera bayar utang selunas lunasnya dan jadilah orang yang paling bahagia.

Hutang - hadist

Salah satu unsur kebahagiaan adalah bebasnya dari hutang jelek yang mengigit dan mengisap otak anda. Utang itu ada yang baik yaitu Investasi yang terukur dan ada yang jelek yaitu menganggap pinjaman bank sebagai uang pribadi yang bisa dipakai seenaknya. Nah yang ini yang buat masalah, dan akhirnya berantai kebidang kehidupan yang lain.

Diantara efek nggak bayar bayar hutang :

  1. Stres Berat
    stress itu akan sangat terlihat dari muka dan bahasa tubuh anda. Rambut awut awutan, muka, gelap, gampang emosi dan sejenisnya.
  2. Mengganggu Kesehatan.
    Anda akan lebih mudah pilek dan Flu saat anda stres. Sistem kekebalan tubuh anda melemah dan menyebabkan penyakit sering bersilaturahim ketubuh anda. Dan tentu, anda akan semakin kesusahan mencari duit buat bayar hutang hutang anda. Kan nyari duit juga butuh energi?
  3. Salah Berguru.
    Kalau anda berguru pada orang yang suka ngutang sana sini apalagi ‘nggak pake mikir’ maka bersiap siaplah miskin atau masuk penjara. Ajaran sesat dan bertentangan dengan hukum Agama dan Negara ini akan sangat ampuh membuat anda stres, gendeng dan segala hal selanjutnya dibawah ini.
  4. Cerai.
    Istri atau Pasangan anda akan mulai menganggap anda lemah dan kurang bisa bertanggung jawab. Ia mungkin akan bertahan sekian waktu tapi perut juga butuh makan, anak juga butuh kasih sayang dan uang sekolah serta pakaian yang layak. Jiwa dan Pikiran juga butuh ilmu yang mencerahkan. Jika anda tak segera bayar hutang dan ada yang berusaha masuk dalam hatinya dan orangnya nggak punya hutang dan bisa mengisi semuanya, anda bisa bisa pisah dari pasangan yang sangat anda cintai, hanya gara gara nggak lunas lunas juga itu utang. Gawat kan? Masih betah ngutang terus?
  5. Anak Terlantar.
    Yes, sebagaimana saya bilang tadi, anak akan jadi korban akibat pertengkaran anda dengan pasangan anda. Ia akan kekurangan kasih sayang dan beresiko mencarinya diluar.
    Ini juga yang mengakibatkan banyak anak anak broken home jadi PSK, Anak PUNK Anti Kemapanan, Perampok, Sampah Masyarakat, Kriminalis dan sejenisnya. Rata rata mereka adalah anak anak yang kurang kasih sayang dan kebutuhan dasar secara semestinya, dan itu bisa terjadi karena utang yang tak dibayar bayar.
  6. Reputasi Hancur.
    Yes, reputasi anda bisa hancur lebur karena anda akan dikenal teman teman, rekan dan keluarga anda sebagai manusia berhutang. Selain anda akan dicibir banyak orang dan keluarga, mereka juga berusaha selalu kabur dari anda, karena takut dimintai pinjaman. Sobat saya yang namanya Erwin pernah mengalami hal ini dan ini benar benar nyata.
  7. Anda bisa bisa kehilangan kepercayaan pada Tuhan.
    Yeah, anda menyalahkan Tuhan atas semua yang terjadi, padahal itu karena keputusan anda yang belum benar saja dahulu. Tuhan juga jadi Korban atas kebelum mampuan anda mengambil hikmah kejadian yang sedang anda alami saat ini.
    Begitulah, bahkan keyakinan spiritual yang sangat penting dunia akhirat anda bisa lepas gara gara masalah yang anda alami. Anda butuh cara bayar hutang yang efektif. Jadi, teruslah baca.
  8. GILA.
    Sudah banyak orang jadi GILA dan jalan jalan dengan tanpa baju dan menunjukkan
    KESEKSIAN Mereka yang mengharukan. Anda jangan sampai seperti itu. Saya sering baca di
    situs situs yang menunjukkan caleg caleg yang belum matang skill dan ilmunya yang sembarangan mencalonkan diri dengan duit utangan ratusan juta atau milyaran. Tapi akhirnya mereka KO dengan berbagai sebab dan akhirnya jadi GILA.
    Jangan sampai seperti itu, saya tidak tega melihat anda bertelanjang dada atau menunjukkan ‘semuanya’. Apalagi kalau anda laki. Kecuali anda wanita bening, sexy dan bersinar, mungkin saya masih mau dengan ikhlas memberikan sedikit (atau banyak sekali) perhatian pada anda :D. Tapi, semoga itu tidak terjadi. Bayar hutangnya ya, biar anda tak perlu jalan jalan dengan menunjukkan ‘Organ Inti’ anda
  9. Tertekan habis habisan.
    Yes it is. Orang orang Bank atau Kredit tidak akan segan segan mengirim Debt Collector yang Rajin Fitness, Berbadan Besar, Bersuara Seram dan Sangar untuk mengintimidasi anda membayar hutang hutang anda yang menumpuk. Sering juga mereka mengirim banyak orang sekaligus. Ini memang teknik khusus mereka untuk ‘menghajar’ anda yang tak juga bayar hutang. Itu memang pekerjaan mereka. Cari makannya mereka ya memang dari menekan orang orang berutang supaya segera bayar. Ngerinya, pernah saya membaca kasus pembunuhan yang dilakukan seorang Debt Collector gara gara orang yang berhutang dan tak bayar bayar. Yang sering terjadi bahkan baku hantam antara Debt Collector Sadis Sadis itu dengan Orang yang Berhutang. Anda jangan
    seperti itu, bayar segera dan segeralah terbang tinggi menuju kebebasan.

Baca Juga : Tips Ampuh Membebasakan Diri Dari Utang

Sementara, kalau anda bisa melunasi hutang anda selunas lunasnya maka hidup anda akan :

  1. Damai, bebas dari tekanan, bahagia dan masa depan terlihat lebih cerah.
  2. Hubungan anda dengan keluarga pun jadi adem ayem dan damai lagi.
  3. Anak anda akan mendapat perhatian yang semestinya dan tercegah dari hal hal buruk dan
    mengerikan seperti yang saya sebutkan diatas.
  4. Istri atau pasangan anda akan menganggap anda hebat dan mampu mengatasi masalah seberat apapun.
    Ia akan semakin sayang dan ‘bernafsu’ pada anda 😉
  5. Anda tak perlu bertelanjang bulat di pasar pasar. Kecuali anda bintang film blue, mungkin hal itu tak perlu anda lakukan 😀 Anda bisa berpakaian dengan keren, rapi dan jadi manusia yang lebih normal.
  6. Pikiran anda akan lebih FOKUS ke bagaimana meng create masa depan yang lebih baik, indah dan luar biasa. Anda akan lebih siap BERAKSI untuk hal hal yang lebih meng kaya raya kan anda didunia dan diakhirat.
  7. Anda akan Bahagia karena gaji bulanan anda tak habis begitu saja untuk membayar cicilan cicilan yang menyedihkan karena hutang. Uang anda jadi bersih dan bebas anda gunakan untuk melakukan apapun yang menyenangkan, mengasikkan, membahagiakan diri anda beserta keluarga, tentu dengan hati hati juga. Biar nggak kena belitan hutang lagi.
  8. Kesehatan anda akan membaik. Anda akan merasa lebih segar dan lebih mensyukuri kehidupan ini. Mungkin rasanya seperti orang yang baru keluar dari penjara selama bertahun tahun. Istilah ‘menghirup udara kebebasan’ adalah hal yang sering diungkapkan untuk menjelaskannya. Yes, anda akan ‘menghirup oksigen kebebasan’ juga, kalau anda sudah bebas hutang nanti.
  9. Anda akan lebih bebas beribadah dan kembali meyakini keberadaanNya. Anda
    akan jadi manusia yang pandai bersyukur dan menyadari bahwa keajaiban itu selalu ada. Ini akan membuat Iman anda semakin tangguh dan apapun yang bakalan terjadi didepan, insya Allah akan sanggup anda atasi. Sebab saat anda bersama diriNya, maka siapapun takkan ada yang bisa menghalangi Sukses Anda. Dan itu semua adalah efek lanjutan dari Bebas Hutang.
  10. Anda akan sadar bahwa tak semua yang dianggap Guru atau Master itu benar. Dan anda
    jadi bisa lebih berhati hati dan memilih Pembimbing yang Tepat. Belajar s
    ama orang yang otaknya kelewat miring kekanan dan kurang kompeten adalah masa lalu dan ucapkan selamat tinggal padanya.

Yaa itu adalah sebagian daripada keuntungan jika anda bebas dari hutang yang selama ini sudah membelit anda. Jadi putuskan sekarang untuk bebas hutang selamanya dan jadilah bagian dari manusia manusia paling bahagia di alam semesta raya 🙂

Semoga artikel ini bisa membantu anda atas izin Allah SWT tuhan yang maha kaya.  Aaamiin..

Langkah Langkah Dalam Melunasi Hutang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *