Poin Penting Yang Harus Anda Tahu Saat Membuat Kartu Kredit Pertama Kali

point penting dalam pembuatan kartu kredit

Pengen memiliki kartu kredit sendiri ? di era digital ini memang banyak banget para pengguna kartu siap saji ini dan bahkan kartu kredit ini sudah menjadi sebuah mode dan trend. Dengan adanya kemudahan transaksi maka Anda akan tergiur untuk menggunakan kartu kredit ini tersebut, di sini kami tidak akan membahas mengenai spek negatif dari kartu kredit ini yah ? karena dalam postingan ini kami akan mengulas sesuai judul artikel ini yaitu beberapa point penting yang harus Anda ketahui saat pembuatan kartu kredit.

Dan ini harus Anda ketahui terutama buat Anda yang masih pertama kali dalam pembuatan kartu kredit ini tersebut, banyak banget pihak bank yang memberikan kemudahan dalam pembuatan kartu kredit ini dan semua ini bukan berarti Anda tidak akan di kenakan persayaratan waktu pembuatanya dan mungkin untuk pemula akan merasa bingung dan sedikit repot untuk memenuhi persayaratan ini tersebut. Akan tetapi buat Anda yang sudah berniat untuk memiliki kartu kredit ini maka pasti Anda bisa melakukanya dengan mudah dengan bantuan dari pegawai bank tersebut. Yuk simak bareng – bareng point penting dalam pembuatan kartu kredit ini tersebut :

Point – point penting yang harus Anda ketahui saat pembuatan kartu kredit pertama kali

  1. Kebijakan Pribadi

Di sini yang harus Anda tekankan adalah diri Anda pribadi, maksutnya dalam kepemilakan kartu kredit ini Anda harus bisa lebih bijak dalam penggunaanya. Karena sekarang ini ada banyak sekali para nasabah yang sering mengeluh pembengkakan dalam segi tagihan kartu kredit dan ini harus anda tekankan pada diri Anda pribadi.

Jadi kebijakan pribadi di sini maksutnya adalah mempersiapkan mental diri Anda sendiri untuk memiliki kartu kredit ini tersebut, dengan adanya kesiapan mental maka anda tidak akan dengan mudah untuk menggunakan kartu kredit dan alhasil dalam masa tagihan akan di repotkan dengan tagihan kartu kredit ini tersebut.

  1. Pastikan riwatan keuangan Anda aman

Untuk bisa di setujui dalam pembuatan kartu kredit ini maka Anda harus memenuhi persyaratan utama ini yaitu riwayat keuangan Anda selama ini aman dari kemacetan tagihan apapun,misalanya Anda memiliki riwayat tagihan rumah yang macet maka di sini akan mempersulit untuk pembuatan kartu kredit Anda tersebut.

Pastikan credit score bagus

Dan yang lebih para lagi jika nama Anda sudah di backlist oleh Bank BI maka ini akan mengancam Anda dalam proses di semua bank, maka dari itu untuk menjaga keamanan riwayat pribadi Anda maka usahakan untuk bisa selalu rutin dalam pembayaran tagihan Anda tiap bulanya. Nah jika Anda bersih dari riwayat tagihan dan nama Anda masih bagus di perbankan maka pembuatan kartu kredit anda akan dengan mudah untuk di proses.

  1. Cari kartu kredit yang sesuai

Di sini Anda juga harus bijak dalam pemilihan kartu kredit ini tersebut, maksutnya di sini adalah Anda harus bisa melihat kartu kredit mana yang akan memberikan kemudahan dalam transaksi dan kartu kredit mana yang memiliki bunga tagihan terendah. Dengan adanya ini maka Anda akan dengan nyaman dalam penggunaan kartu kredit ini tersebut dan ingat jangan sekali – kali memiliki kartu kredit yang akan merepotkan diri Anda sendiri. Karena sekarang ini ada banyak sekali kartu kredit yang membebankan bunga tagihan yang besar dan dengan ini maka Anda akan terkena potongan bunga yang besar tiap bulanya.

Baca Juga : Inilah 9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Membuat Kartu Kredit

Okey ! sampai di sini masih ada yang merasa bingung ? kalau masih ada yang kurang maka Anda bisa melakukan komentar pada postingan ini dan kami akan segera menjawab pertanyaan Anda tersebut. Terima kasih atas kunjungan Anda dalam postingan ini dan semoga bermanfaat.

Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Cerdas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *