Rahasia Kaya dengan Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Usaha

Rahasia Kaya dengan Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Usaha

Apakah seseorang bisa kaya dengan kartu kredit? Itulah pertanyaan yang mungkin terbersit dalam diri anda. Berdasarkan pengalaman dan kenyataan di lapangan banyak orang sukses dan kaya dengan memanfaatkan kartu kredit. Dari yang tidak memiliki apa-apa menjadi mempunyai segala apa-apa. Dan lebih banyak pula orang yang jatuh miskin disebabkan kartu kredit. Perlu di ketahui bahwa kartu kredit bersifat netral. Dalam arti, bagi orang yang bijak maka ia bisa dimanfaatkan untuk kebaikan. Sedangkan bagi sebagian lagi yang kurang bijak kartu kredit bisa membuat miskin seseorang. Hal tersebut tergantung cara pemakaiannya.

Kegunaan kartu kredit sangatlah banyak terutama sebagai alat pembayaran yang praktis, aman, simpel dan mudah. Bagi orang yang kreatif dan cerdas, kartu kredit bukan sebagai liabilitas. Justeru bisa dijadikan aset atau modal awal dalam membuka suatu usaha hingga ratusan juta rupiah. Trik ini bukanlah teknik ilegal yang dilakukan dengan cara membobol kartu kredit. Tapi teknik ini legal yang tak bertentangan dengan hukum.

Setiap kartu kredit pasti mempunyai batas pemakaian atau limit. Seperti limit Rp 6 juta, 11 juta hingga puluhan juta rupiah. Kita menggesek tunai atau gestun kartu kredit hingga mendapatkan uang tunai. Jenis kartu kredit dari bank yang sangat bagus untuk dijadikan modal usaha adalah kredit tanpa agunan disingkat KTA. Fasilitas peminjaman uang dari perbankan untuk nasabah ini benar-benar tanpa agunan. Namun nominal uang yang dapat dipinjam umumnya relatif lebih kecil dibandingkan kredit multiguna yang disertai agunan.  Seperti sertifikat rumah atau BPKB.

Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Usaha

Rahasia Kaya dengan Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Usaha

Apabila anda ingin kaya raya dan sukses dengan memanfaatkan kartu kredit maka jangan melakukan pekerjaan yang banyak dilakukan orang pada umumnya. Belanja menggunakan sepuluh kartu kredit sekaligus lalu hutang kartu kredit membengkak dan telah jatuh tempo semuanya. Dan pada akhirnya tak terbayarkan hingga hutang kartu kredit semakin menumpuk terus. Teknik ini bukannya membuat kaya seseorang tapi justeru semakin miskin seseorang dengan ditagih terus oleh debt kolektor.

Pemakaian kartu kredit yang salah di atas seperti untuk kebutuhan konsumtif hanyalah akan memperparah keuangan seseorang. Dimana penggunaan kartu kredit tersebut akan membuat seseorang jatuh miskin. Hal tersebut umumnya dilakukan kebanyakan orang di tanah air. Namun bagi orang yang bijak dan cerdas, kartu kredit bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi kekayaan. Dari mereka miskin menjadi kaya raya dengan memanfaatkan kartu kredit.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang karyawan swasta bernama Budi. Ia membuka usaha sampingan secara kecil-kecilan. Hal itu dilakukan untuk menambah pemasukan keuangan mengingat gajinya sebagai karyawan sudah tidak mencukupi lagi. Usaha sampingan yang ia jalani terus berkembang pesat. Ia merasa perlu bantuan modal keuangan untuk memperluas usaha. Kemudian ia membuat kartu kredit di 10 bank. Lalu ia menarik tunai Rp 2 juta di 8 kartu kredit hingga memperoleh uang Rp 16 juta yang digunakan sebagai modal usaha. Sedangkan dua kartu kredit tidak digunakan sebagai persiapan untuk pembayaran hutang kartu kredit yang telah jatuh tempo.

Kartu Kredit Untuk Usaha

Teknik mendapatkan modal usaha dari kartu kredit ini sangat mudah. Namun anda mesti menjaga kehati-hatian dalam menjalankan usaha. Pastikan keuntungan usaha lebih besar ketimbang bunga yang dibebankan pada kartu kredit. Sehingga anda bisa membayar cicilan kartu kredit dengan lancar hingga lunas dan anda pun bisa mempunyai usaha dengan arus kas positif. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para pengusaha sukses di tanah air.

Contoh penerapan sebagai berikut. Misalkan anda mengambil pinjaman kartu kredit sebesar Rp 100 juta dengan jangka waktu dua tahun dan bunga bank 0,9 persen. Maka cicilan pokok ditambah biaya bunga sebesar Rp 4 juta. Dalam arti, sobat harus membayar cicilan sebesar Rp 4 juta perbulan. Dengan demikian, usaha yang sobat jalani paling tidak mesti dapat meraih keuntungan bersih sampai Rp 5 juta untuk menutupi  angsuran kartu kredit tanpa agunan.

Baca Juga : Keuntungan Memakai Kartu Kredit di Era Modern Sekarang

Namun bukan tanpa resiko. Jelas trik ini mempunyai resiko tersendiri yang sangat besar. Jika usaha anda mengalami gulung tikar atau bangkrut bukannya kartu kredit membuat anda semakin kaya. Tapi membuat anda semakin miskin dan menumpuk hutang kartu kredit. Oleh sebab itu, pastikan usaha yang anda jalani benar-benar menguntungkan dan bisa menghasilkan keuntungan lebih besar dari bunga kartu kredit dan jenis usaha yang anda jalani bukan bisnis musiman tapi bisnis abadi yang terus bertahan lama.

Rahasia kaya dengan memanfaatkan kartu kredit untuk usaha ini bisa anda terapkan. Namun mempunyai resiko tersendiri. Maka anda mesti berhati-hati.

Kenali Tanda – Tanda Pemakaian Kartu Kredit Anda Mulai Berbahaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *