Review Hasil SLIK – Lunas dengan Diskon

Menyandang gelar kolektibilitas 5 atau Collet 5 dimata lembaga keuangan bank memang sangat dilema dan menyayat hati , kenapa ya sudah pasti kamu yang mempunyai gelar Collet 5 di tolak pengajuan kreditnya dimana mana setiap mau ambil pengajuan kredit di bank.

Penyebab kamu mendapat gelar kolektibilitas 5 bisa bermacam macam tergantung situasi dan kondisi yang kamu alami, Faktor internal yang menjadi penyebab timbulnya kredit macet (Collect 5) adalah adanya penyimpangan dalam pelaksanaan prosedur perkreditan, itikad yang kurang baik dari nasabah, pengurus, ataupun pegawai bank, lemahnya suatu sistem administrasi dan pengawasan kredit fan juga lemahnya sistem informasi kredit macet.

Penyebab Kredit Macet

Baca Juga : Kolektibilitas 5 Yang Tidak Disukai Bank – Macet

Selain faktor-faktor yang disebutkan diatas penyebab lainnya yang menyebabkan terjadinya kredit macet adalah :

  1. Kelemahan dalam menganalisa kredit, ini dapat disebabkan oleh berbagai hal diantaranya yaitu lemahnya sop atau kebijakan analisa kredit, kurangnya kredibilitas kemampuan seorang pegawai dalam menganalisa kredit dan kurangnya informasi yang diterima oleh pihak bank.
  2. Bank terlalu ekspansif, dalam hal mengejar target penyaluran kredit bank serta mengabaikan aspek analisa yang baik dan juga menurunkan nilai nilai tingkat kewaspadaannya.
  3. Rekam jejak kredit nasabah, riwayat nasabah menjadi satu-satunya acuan dasar untuk mengambil keputusan kredit, sehingga sering mengabaikan analisa kredit.
  4. Asal ada jaminan, pihak bank hanya melihat jaminan sebagai landasan untuk mengambil keputusan pemberian kredit, sehingga faktor-faktor analisa yang lainnya terbengkalai.
  5. Realisasi kredit yang tidak tepat waktu, keputusan serta pencairan kredit yang terlalu lama, menyebabkan pihak dari nasabah tidak dapat mengalokasikan dananya sesuai dengan kebutuhannya.
  6. Nilai plafon kredit yang tidak sesuai dengan kebutuhan nasabah. Plafon kredit yang dinilai terlalu kecil menyebabkan si nasabah tidak dapat mengalokasikan dananya dengan maksimal, sehingga kemungkinan dapat menghambat usahanya. Sedangkan untuk nilai plafon kredit yang terlalu besar akan menyebabkan si nasabah tidak dapat memenuhi setiap kewajibannya.

Berikut ini adalah salah satu contoh kasus pengecekan BI Checking [SLIK] di bulan April 2018 lalu yang pernah Collet 5 (Macet) kemudian melakukan pelunasan di bulan Maret 2018 , LUNAS dengan Diskon , Bagaimana caranya bisa LUNAS dengan Diskon, mau seperti gambar dibawah ini

This slideshow requires JavaScript.

Mungkin bisa dilihat video berikut supaya kita lebih memahami kartu kredit itu sebenarnya buat apa sih Untung atau Buntung

Di menit 8:48 s.d 9:43  coba di simak baik baik mengenai lembaga mediasi (datang ke Bank penerbit kartu kredit bukan ke Lembaga Mediasi)
Kami sarankan setelah cek SLIK , catat semua tunggakan beserta dendanya setelah itu langsung ke bank penerbit kredit, kemudian lakukan negoisasi ke pimpinan cabang (Jangan pake pihak ke 3 ya) maka hasilnya LUNAS dengan diskon di laporan informasi debitur SLIK.

Terlilit Utang KTA atau Kartu Kredit : Pakai Pihak ke 3 atau Program Manajemen Utang?

Jadi bagi Anda yang mempunyai masalah dengan KTA atau kartu kredit , cobalah sendiri pergi ke bank tidak ada biaya/fee nya kok, hasilnya sama dengan menggunakan pengacara mediasi, sayang sekalikan uangnya jika harus bayar pengacara, lebih baik buat menyelesaikan hutang, Setiap bank pasti akan menyukai nasabah yang datang sendiri bukan dengan membawa pengacara (Pihak bank akan sangat welcome “DIJAMIN”) , masa bayar pengacara bisa lalu bayar utang tidak bisa…. Toh hasilnya juga tidak ada bedanya justru nama Anda akan lebih (harum dan wangi) bersih karena jika datang sendiri ke bank Anda sudah menunjukkan itikad dengan baik.

Semoga bermanfaat bagi yang sedang menderita karena hutang….
Yang mau melihat tunggakan pokok, tunggakan bunga serta denda yang harus dibayar sebelum datang ke bank silahkan klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *