Selalu Terbelit Utang? Baca Tips Ampuh Membebaskan Diri dari Utang!

Tips Ampuh Membebaskan Diri dari Utang

Hidup di era modern sekarang ini ada enaknya dan ada susahnya, susahnya jika kita terlilit hutang. Dengan adanya kebutuhan setiap hari yang tidak bisa di liburkan maka mau tidak mau kita harus mengeluarkan keuangan kita untuk memenuhi kebutuhan kita sehari – hari dan lebih lebih jika Anda suka melakukan belanja dengan menggunakan kartu kredit. Tetapi semua itu bisa Anda atur ulang kembali, dengan syarat Anda tidak mengulanginya kembali kesalahan Anda tersebut.

Selalu Terbelit Utang

Nah buat Anda yang selalu dan bahkan ini menjadi masalah rutin yaitu masalah hutang maka dalam postingan ini akan kami berikan beberapa tips penyegar rohani anda untuk mengatasi permasalan Anda tersebut. Sebenarnya penulis sendiri juga lagi ada masalah hutang , tapi tidak apa – apa . Di sini kita akan saling berbagi dan saling share mengenai masalah kruisial ini dalam hidup kita ini. Karena yang namanya hutang ini sudah menjadi penyakit bulanan setiap orang dan bahkan banyak yang mengidap penyakit kambuhan ini. Okey ! di sini kita tidak bisa panjang lebar, di bawah ini ada beberapa tips dari kami untuk mengatasi masalah utang piutan Anda.

Tips Ampuh Membebaskan Diri dari Utang

1. Selesaikan utang dengan cerdas

Selesaikan utang dengan cerdas

Di sini yang harus Anda lakukan adalah menekan diri Anda sendiri, orang yang sering terkena imbas hutang ini biasanya mereka tidak memperinci terlebih dahulu berapa besar pendapatan dan biasanya mereka dengan mudah melakukan pembelian produk tanpa memikirkan belakangnya. Nah jika semua ini sudah terjadi maka langkah awal nya harus Anda tekankan pada diri Anda pribadi adalah menanyakan dan berjanji tidak akan mengulangi kecerobohan kalian untuk kedua kalianya.

Dengan cara ini maka rasa jera akan muncul pada diri Anda, dan jika sudah merasa tidak ingin melakukan untuk kedua kalinya maka langkah selanjutnya adalah memilah milah hutang Anda. Maksutnya adalah ambil hutang yang paling tinggi dan mana yang harus di dahulukan untuk di bayarkan. Perinci dengan lebih detail mana hutang yang harus di bayar duluan dan mana hutang yang bisa di tunda. Lakukan pengecekan SLIK disini agar lebih rinci lagi melihat secara detail tunggakan pokok, tunggakan bunga serta denda yang harus dibayar di informasi debitur SLIK

2. Kurangi dan hilangkan Hobi mahal

Kurangi dan hilangkan Hobi mahal

Hal yang satu ini memang sangat menyenangkan banget, apalagi sudah menyangkut yang namanya hobi pasti kalian akan merasa lupa dengan yang namanya biaya yang harus anda keluarkan untuk memenuhi hobi kalian tersebut. Nah untuk mengatasi yang namanya pembengkakan hutang ini maka ada baiknya Anda mengerem hobi Anda yang memakan pembiayaan yang tinggi, lakukan ini dengan dasar dari dalam diri Anda sendiri dan ingat lakukan dengan kesadaran diri pribadi.

Baca Juga : Bisakah Uang Membeli kebahagiaan

Dengan cara ini maka Anda akan bisa dengan mudah untuk mengatur keuangan Anda, karena yang namanya hobi ini akan mengeluarkan uang dan bahkan Anda sendiri tidak menyadari akan hal ini. Maka dari itu buat Anda yang memiliki hobi yang memakan banyak pengeluaran maka mulai dari sekarang bisa mengeremnya dan bisa untuk lebih bijak dalam mengatur hidup Anda dalam segi keuangan.

3. Kenali kemampuan keuangan Anda dengan baik

Kenali kemampuan keuangan Anda dengan baik

Nah untuk yang satu ini sepertinya anda bisa mengukur sampai mana keuangan Anda, sedikit berbau privat kan ? gak enak juga jika keuangan yang belum mampu dan Anda dengan se enaknya melakukan pengeluaran yang lebih besar. Dan ini akan berimbas pada diri Anda sendiri dan keluarga Anda.

Baca Juga : 30 Hari Bebas Hutang

Okey ! kami rasa sampai di sini dulu untuk topik kali ini dan jangan lupa untuk membaca ulasan yang lainya dan tentunya yang lebih menarik lagi. Semoga bermanfaat.

Mengapa Anda Perlu Bayar Hutang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *