Seleksi Calon Menantu Lewat SLIK

Seleksi Calon Menantu Lewat SLIK

Salah satu peran orang tua yakni mencarikan jodoh yang tepat buat anaknya, khususnya bagi anak perempuannya. Orang tua yang baik juga tidak akan membiarkan anak perempuannya dipermainkan ataupun direndahkan bahkan disepelekan oleh laki-laki. Sungguh sangat salah jika menganggap kalau orang tua yang baik dan toleran adalah dengan yang membiarkan anaknya bebas pacaran tanpa mengetahui latar belakang pendidikan , latar belakang keluarganya , keuangannya , ataupun masalah yang lainnya. Jika sang orang tua tidak mengetahui latar belakang si calon menantunya itu akan membahayakan buat anaknya.

Sering kita lihat di media televisi, ataupun di media cetak. Terlihat suatu perceraian dini oleh pasangan artis , pasangan muda mudi yang baru saja menikah belum sampai 2 tahun, sangat disanyangkan jika ini terjadi dengan anak anda. Pasangan yang belum siap untuk menikah sama sekali, tetaapi harus dipaksa segera menikah, biasanya akan terpikir untuk bercerai. Apalagi jika mereka belum kenal satu sama yang lainnya dan mencocokan dirinya dengan keluarga calon pasangannya.

Perceraian Artis

Ini yang menjadi latar belakang kenapa orang tua wajib mengenal siapa pasangan anaknya, kerja dimana saat ini, dari mana asal usul keluarganya dan yang terpenting apakah si calon menantu tersebut serius dengan anaknya atau tidak.

Seleksilah calon menantu dengan serius yang benar benar mengajak anaknya menuju ke pelaminan bukan hanya sekedar pacaran saja. Tetapkan kriteria calon menantu yang tepat buat anak gadisnya dan pastinya baik untuk masa depan anaknya, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Namun persyaratan yang dibutuhkan jangan terlalu sulit dan merepotkan bagi si calon menantu.

Ada cerita yang unik yang saya dapatkan dari pelanggan jasa cek SLIK beberapa bulan yang lalu. Dan ini patut saya acungi jempol buat si orang tua anak ini karena inisiatifnya dalam menyeleksi calon menantu. Sebut saja orang tua anak ini namanya Bapak Parto yang akan menikahkan anaknya akhir tahun nanti. Bapak Parto memiliki anak perempuan yang cukup cantik kalau menurut saya (lihat foto KTP) , dan calon menantunya pun lumayan ganteng (lihat foto KTP)

Ceritanya sang bapak ini mau mengetahui latar belakang ekonomi si calon menantunya , karena setiap datang ke rumah selalu dengan mobil yang berbeda. Anak gadisnya sudah 2 tahun lebih berpacaran dan baru tahun ini mulai serius ke arah jenjang pernikahan. Tidak bagus juga kalau lama lama berpacaran kata bapak Parto

Dengan modal KTP dan NPWP si anak gadisnya dan si calon menantunya , Bapak parto pun segera ingin mengetahui hasil Laporan SLIK untuk melihat rekam jejak pinjaman kredit ada dimana saja pinjaman si anak gadisnya dan calon menantunya. Karena dengan mengetahui rekam jejak pinjaman kredit si orang tua bisa tau persis untuk masalah perekonomian mereka walaupun si bapak Parto ini tidak Tanya langsung, dimana saja pinjaman kamu selama ini, apakah ada tunggakan dibank atau tidak, kan tidak etis nanya begitu ke calon menantu. Kalau ke anak gadisnya masih bisa bertanya begitu.

Setelah hasil SLIKnya keluar kurang dari 3 jam , akhirnya bapak parto dapat menyimpulkan bahwa calon menantunya mempunyai banyak pinjaman khususnya Motor yang masih mencicil dan jangka waktunya pun masih 1 tahun lagi. Dan untuk hasil SLIK anak gadisnya memang hanya punya beberapa kartu kredit saja yang limitnya cukup besar. Dan selama ini sang Bapak hanya mengetahui kartu kredit BCA saja, tetapi setelah melihat hasil SLIK anaknya ternyata kartu kreditnya ada 4 dengan limit diatas 10 juta. Wow Sang Bapak pun kaget bukan main

Pesta pernikahan sederhana
Pesta pernikahan sederhana

Setelah saya Tanya ke Bapak Parto apakah ini akan menyurutkan acara pernikahan di akhir tahun nanti, jawab beliau tentu tidak, pernikahan tetap dijalankan sesuai rencana yang telah ditentukan. Dan menurut beliau hasil dari SLIK ini cukup membantu bapak parto dalam anggaran pesta pernikahan nanti ya berarti biaya pernikahan tidak terlalu besar dan jangan dipaksakan karena pengeluaran mereka di tiap bulannya sudah cukup mencekik dompet masing masing.

Karena sebelumnya istri Bapak parto pun mempunyai rencana untuk pesta pernikahan di gedung yang lumayan mahal biayanya, setelah mengetahui hasil SLIK ini sang istripun atur ulang acara pesta pernikahannya dan akan diselenggarakan dirumah saja.

Saya pun cukup kaget mendengar langkah tersebut, hanya dengan melihat laporan SLIK si bapak bisa melihat, menilai dan menganalisa keuangan anak gadisnya dan juga calon menantunya.

Berikut saya kasih hasil SLIK sang calon menantu yang ternyata mempunyai pinjaman kredit Leasing mobil dan Leasing Motor dan untungnya untuk Leasing mobilnya sudah LUNAS , untuk leasing motor masih 1 tahun kedepan lagi yaitu di Agustus 2019.

Leasing Mobil sudah Lunas pada 29 Mei 2017
Leasing Mobil sudah Lunas pada 29 Mei 2017

 

Leasing Motor (BCA) masih aktif sampai 21 Agustus 2019
Leasing Motor (BCA) masih aktif sampai 21 Agustus 2019

Saya angkat dua jempol untuk Bapak Parto ini untuk langkah yang diambil sebelum pernikahan anaknya. Buat Anda para orang tua yang ingin mengetahui dan melihat sejauh mana rekam jejak pinjaman kredit anak anda ataupun calon menantu anda , langkah ini bisa diikuti , tidak ada salahnya kita sebagai orang tua menentukan mana yang terbaik bagi anak kita dan juga masa depannya.

Baca Juga : Manfaat  Cek SLIK

Yang mau memesan SLIK bisa klik gambar dibawah ini dan Anda akan menuju tautan pemesanan SLIK

Cara Pemesanan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *