Syarat Pengajuan KPR BTN Subsidi 2018

Syarat Pengajuan KPR BTN Subsidi 2018

Bank Tabungan Negara (BTN) berdiri pada jaman pemerintahan Kolonial Belanda tahun 1897. Pada tahun 1950 berubah nama menjadi Bank Tabungan Pos. Sampai pada tahun 1963 diganti nama kembali menjadi BTN. Dengan usia yang sangat matang membuat kiprah bank ini sangat terpercaya dan cukup diperhitungkan dalam dunia perbankan di tanah air. Berkat pengalaman dan kekuatan itulah yang membuat Bank Tabungan Negara mengalami peningkatan aset yang cukup besar dari tahun ke tahun.

Syarat Pengajuan KPR BTN Subsidi

Syarat Pengajuan KPR BTN Subsidi 2018

BTN dipercaya oleh masyarakat luas sebagai lembaga yang menyalurkan KPR. Berkat kantor cabangnya tersebar di seluruh Indonesia dan didukung oleh 1504 mesin ATM. Ada berbagai macam KPR yang tersedia di BTN, antara lain : KPR BTN Platinum yang non subsidi, dan KPR BTN Subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat dengan pendapatan rendah.

Adapun yang menjadi kelebihan dari KPR BTN adalah proses pengajuan KPR sangat mudah dan cepat, suku bunga yang bersaing, tenor angsuran sangat fleksibel hingga 25 tahun, jumlah angsuran akan tetap selama lima tahun, bermitra dengan sejumlah pengembang perumahan di tanah air, mempunyai proteksi asuransi bencana gempa bumi, asuransi kebakaran dan asuransi jiwa. Berikut ini beberapa properti yang bisa dibeli lewat KPR BTN, antara lain : Office Space, Rukan, Ruko, apartemen dan rumah.

Untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah di BTN tidaklah mudah. Diperlukan beberapa persyaratan tertentu. Untuk syarat pengajuan KPR BTN Subsidi 2018, antara lain :

1.Umur pemohon KPR sudah lebih dari 21 tahun atau sudah nikah yang dibuktikan dengan Buku Nikah

2.Mempunyai NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak sendiri

3.Mempunyai pendapatan tetap sebagai professional/wiraswasta/karyawan dengan masa kerja minimal satu tahun

4.Berkewarganegaraan Indonesia dan berdiam diri di Indonesia.

Agar KPR Subsidi disetujui Bank BTN

Supaya pengajuan KPR anda bisa disetujui oleh pihak bank maka anda harus melakukan berbagai upaya. Seperti memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak bank BTN seperti usia. Selanjutnya memenuhi persyaratan dokumen yang harus dilampirkan meliputi : Fotocopy KTP, KK, Buku Nikah, NPWP, surat keterangan masih bekerja, slip gaji, dan lain sebagainya. Serta status rumah yang hendak dibeli secara KPR tidak dalam sengketa.

Setelah semua persyaratan di atas dipenuhi dengan baik dan diajukan kepada bank BTN maka anda pastinya akan bertanya berapa lama proses KPR disetujui? Itu tergantung keputusan BTN. Jika data anda lengkap dan anda memenuhi syarat maka anda bisa mendapatkan persetujuan KPR secara cepat. Salah satu tips lolos KPR dengan cepat adalah anda senantiasa rutin menabung di BTN. Dengan demikian, pihak bank akan lebih menyetujui pengajuan KPR dari orang yang rutin menabung. Sebab memberi kesan bahwa orang tersebut dapat mengelola uang secara baik.

Baca Juga : Supaya KPR Disetujui 99% Tanpa Ada Penolakan Dari Bank Manapun

Wawancara KPR BTN Subsidi

Dalam proses pengajuan KPR maka selanjutnya sobat mesti melewati proses wawancara. Dalam tahap ini, anda akan diminta untuk membuka rekening tabungan di BTN jika belum mempunyai. Berikutnya, berkas KPR yang anda ajukan akan diperiksa oleh pihak bank secara teliti. Untuk memastikan semua persyaratan dokumen yang diminta dipenuhi dengan baik oleh anda. Seperti pas foto 3 x4 berwarna, slip gaji, KTP, NPWP, buku nikah, KK, dan lain sebagainya. Semua dokumen di atas harus asli yang kemudian difotocopy.

Proses wawancara akan berlangsung seperti sidang pengadilan. Pihak bank akan bertanya langsung siapa yang mengambil KPR dan berapa jangka waktu yang diambil. Kemudian bertanya lagi dimana alamat lengkap rumah yang hendak dibeli secara KPR dan untuk siapa. Bila anda kurang meyakinkan maka bank akan minta bukti dokumen tambahan. Setelah proses wawancara selesai maka pihak bank akan melakukan survey terhadap data yang anda berikan.

Pengajuan KPR BTN Subsidi

Keuntungan KPR BTN

Adapun yang menjadi keuntungan untuk membeli rumah secara KPR banyak sekali. Untuk lebih jelas, berikut ini beberapa keuntungan mengambil KPR BTN, antara lain : tidak memerlukan dana yang besar untuk mempunyai rumah baru, dapat langsung menempati rumah baru, harga rumah senantiasa mengalami kenaikan sehingga mengambil KPR BTN selalu untung, bisa menghasilkan pasif income dengan cara disewakan, dan lain-lain.

Itulah syarat pengajuan KPR BTN Subsidi 2018 beserta keuntungannya. Mudah-mudahan bisa menjadi bahan referensi yang berguna dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pembaca sekalian.

Beli Rumah atau Kontrak Rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *