Tips dan Cara Menghemat (Budget) Biaya Bulan Madu

Tips dan Cara Menghemat (Budget) Biaya Bulan Madu

Bagi pasangan yang baru menikah maka salah satu hal yang paling didambakan selanjutnya adalah berbulan madu ke tempat terbaik yang menyenangkan. Tentu untuk pergi bulan madu diperlukan persiapan yang matang meliputi lokasi tempat bulan madu yang dituju, biaya perjalanan dan akomodasi yang diperlukan dan lain sebagainya. Jika sobat sudah mempunyai rencana bulan madu yang matang maka tinggal segera melakukannya. Namun pastikan biaya berbulan madu berasal dari uang sendiri dan bukannya berasal dari utang.

Tips dan Cara Menghemat Biaya Bulan Madu

Bagi anda yang memiliki keuangan yang minim tentu saja bulan madu yang dijalani harus dengan murah meriah disesuaikan dengan modal keuangan yang anda miliki saat ini. Walaupun demikian, dengan modal keuangan terbatas pun seseorang dapat tetap menjalani kegiatan bulan madu secara seru dan menyenangkan.

Tips dan Cara Menghemat (Budget) Biaya Bulan Madu

Berikut ini tips dan cara menghemat (budget) biaya bulan madu yang perlu sobat ketahui, antara lain :

1.Memberitahukan kepada sanak kerabat mengenai tempat bulan madu sobat

Sebelum acara pernikahan dimulai alangkah baiknya sobat memberitahukan kepada sanak kerabat mengenai tempat tujuan bulan madu. Dengan demikian, sanak kerabat akan mengetahui keinginan anda. Dan berusaha untuk membantu anda. Sanak kerabat yang hendak memberikan hadiah berupa furniture, alat rumah tangga dll bisa saja merubah hadiah tersebut dengan tiket pesawat terbang ke tempat tujuan bulan madu yang sobat inginkan. Bahkan sangat mungkin mereka memberikan hadiah paket bulan madu murah meriah di Indonesia dengan fasilitas yang komplit.

2.Beli tiket pesawat lewat agen perjalanan

Cara lain yang bisa anda tempuh untuk hemat biaya bulan madu adalah dengan membeli tiket pesawat terbang melalui agen perjalanan wisata. Mereka biasanya suka mengadakan promo tiket pesawat murah sehingga bisa menghemat pengeluaran biaya bulan madu sobat. Selain itu, tak jarang mereka pun rela berbagi cara berbulan madu yang murah meriah. Disebabkan pengalaman yang sangat banyak dimiliki oleh agen perjalanan wisata tersebut.

3.Berhemat sebisa mungkin

Mungkin ketika anda berbulan madu ada beberapa pos anggaran yang dibutuhkan. Seperti biaya makan, biaya penginapan, biaya transportasi dll. Semua anggaran tersebut kalau bisa dihemat untuk bulan madu maka anda bisa menghematnya dengan memilih layanan yang termurah namun fasilitas memadai. Misalnya memilih tempat menginap atau hotel yang harganya lebih murah tapi fasilitas lengkap. Melakukan penghematan dalam biaya transportasi dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Menghemat Pengeluaran Sehari-hari Dengan Bijaksana

4.Menggunakan endorsement

Hal ini biasanya bisa dilakukan oleh artis terkenal. Biaya bulan madu mereka dibiayai oleh pihak sponsor. Namun tidak menutup kemungkinan, anda pun bisa melakukan hal ini. Misalkan menjadi selegram atau blogger ternama. Pihak tempat wisata akan rela memberikan paket bulan madu gratis kepada anda asalkan anda selepas pernikahan mempromosikan paket bulan madu yang mereka jual kepada masyarakat umum.

5.Menggunakan kartu kredit

Kartu kredit yang anda miliki tak jarang memberikan harga diskon atau cashback atas tiket pesawat yang anda beli. Oleh karena itu, untuk menghemat biaya bulan madu maka anda bisa menggunakan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat terbang atau promosi lainnya.

6.Mencari penawaran paket bulan madu terbaik dan termurah

Anda bisa mengunjungi berbagai perusahaan yang menjual paket wisata bulan madu. Dan perhatikanlah paket bulan madu yang satu dengan yang lain. Pilihlah paket penawaran paket bulan madu yang mendapatkan potongan diskon, irit modal, dan dengan fasilitas lengkap yang gratis. Hal ini membuat anda tidak terlalu mengeluarkan banyak uang untuk bulan madu. Sehingga selepas bulan madu keuangan yang anda miliki tetap stabil dan sehat.

Dengan melakukan penghematan pada kegiatan bulan madu akan banyak manfaat yang anda rasakan beserta pasangan anda. Uang yang bisa dihemat bisa dipergunakan untuk keperluan lain yang lebih penting atau digunakan sebagai dana cadangan. Demikianlah tips dan cara menghemat (budget) biaya bulan madu. Sebenarnya ada beberapa cara lain untuk tips hemat biaya bulan madu seperti melakukan bulan madu di kamar dan di hotel murah terdekat. Alangkah baiknya, supaya bulan madu anda di masa datang berjalan lancar maka anda bisa menabung uang terlebih dulu saat ini untuk biaya bulan madu kelak.

Tempat Bulan Madu Paling Romantis Dan Terbaik Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *