7 Tips Liburan Ala Backpacker Yang Harus Anda Ketahui

7 Tips Liburan Ala Backpacker Yang Harus Anda Ketahui

Pada zaman seperti ini tentunya traveling menjadi sebuah kebutuhan yang bisa dikatakan sebagai sebuah kebutuhan pokok bagi sebagian kalangan. Hal ini dikarenakan dengan adanya jalan-jalan ke tempat wisata akan memberikan sebuah kondisi yang santai sehingga bisa menghilangkan stress dan juga penat dalam diri anda. Namun banyak yang beranggapan bahwa liburan ini akan menghabiskan banyak dana sehingga tidak banyak yang melakukan. Hal ini tidak akan jadi kendala jika anda punya tips liburan ala backpacker.

Liburan Ala Backpacker Yang Harus Anda Ketahui

7 Tips Liburan Ala Backpacker Yang Harus Anda Ketahui

Berikut tips yang harus anda ketahui ketikan akan melakukan liburan

1. Memilih Tujuan Perjalanan

Apabila anda memiliki anggaran perjalanan yang terbatas, maka anda bisa memilih tempat liburan yang jaraknya mudah  dan dapat pula di jangkau oleh kantong kita. Anda tidak harus pergi keluar negeri untuk liburan ini. Pilihlah beberapa tempat wisata yang bagus yang ada di Indonesia.  Beberapa tempat di Indonesia kualitasnya sudah seperti  wisata di luar negri sehingga anda bisa mengunjunginya.

2. Memilih Transportasi

Ketika anda ingin melakukan sebuah liburan, maka jangan sampai anda malas melihat promo  yang diberikan jasa transportasi setiap harinya.  Hal ini tentunya akan membantu anda dalam menghemat biaya  jalan-jalan yang anda lakukan.  Selain itu anda juga harus meminimalisir penggunaan taksi ketika anda sedang berliburan.  Ada baiknya jika anda dalam berwisata menggunakan transportasi umum yang memiliki harga lebih murah di bandingkan dengan  taksi.  Hal ini pasti akan memberikan kepada anda sebuah  traveling yang tidak banyak menghabiskan uang.

3. Menghemat Makan Dan Minum Ketika Liburan

Ketika anda sedang melakukan sebuah liburan, tentunya makan dan minum akan menghabiskan banyak biaya.  Maka dari itu untuk mengemat anda dalam hal makan dan minum anda perlu melakukan sedikit menekan dan jangan terlalu  jajan.  Untuk mengantisipasi jajan anda bisa juga membawa bekal sendiri dari rumah sehingga akan lebih menghemat pengeluaran anda.  Dan juga jangan lupa anda perlu membawa botol minum ke mana saja anda bepergian.

4. Memilih penginapan

Ketika anda berlibur anda tak perlu memilih untuk tidur di hotel yang mahal.  Yang anda bisa lakukan untuk menghemat adalah memilih tempat tidur yang harganya relatif murah.  Bisa di home stay atau di mana saja yang penting harganya terjangkau.  Namun di samping itu, anda juga harus memperhatikan kebersihan serta kenyamanan tempat yang nantinya akan dijadikan tidur anda.  Selain itu anda juga bisa memilih tempat tidur anda yang jaraknya dekat dengan wisata yang akan anda kunjungi.

5. Memilih Tempat Wisata

Ketika anda ingin berliburan, maka yang harus anda lakukan dalam berhemat adalah memilih tempat wisata yang mempunyai tiket yang relatif murah.  Atau bahkan anda bisa memilih tempat wisata yang tiket masuknya gratis seperti di pantai.  Selain itu coba perhatikan waktu liburan anda.

6. Pelajari Bahasa Setempat

Untuk menghemat pengeluaran di saat anda pergi berlibur adalah dengan mempelajari bahasa setempat.  Hal ini bisa anda lakukan ketika anda melakukan jual beli. Biasnya ketika anda melakukan obrolan dengan bahasa setempat,  penjual akan sangat merasa senang dan juga bangga. Selain itu anda juga akan mendapatkan diskon dari penjual karena mereka akan merasa bangga.

7. Membawa Barang Secukupnya

Ketika anda pergi berlibur, maka anda  bisa membawa barang secukupnya saja.  Usahakan jangan terlalu banyak membawa barang bawaan.  Hal ini tentunya akan membuat repot anda.

Memilih Tempat Wisata "Lombok"

Demikian mengenai 7 tips liburan ala backpacker yang bisa anda lakukan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai sebuah ilmu.

 

Wow Ini Gaya Liburan Artis Ternama Indonesia Yang Bikin Kita Ngiler

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *