Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Rumah

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Rumah

Di tengah sempitnya lapangan kerja baru membuat seseorang harus berpikir kreatif. Bukan hanya berpikir untuk mendapatkan pekerjaan. Tapi lebih dari itu. Untuk mulai berpikir menciptakan peluang usaha sebagai sumber penghasilan. Dan seiring naiknya berbagai barang kebutuhan pokok sehari-hari membuat penghasilan bulanan yang didapatkan menjadi tidak mencukupi lagi. Oleh sebab itu, saat ini seseorang perlu mempunyai beberapa sumber penghasilan.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Harga kebutuhan pokok yang semakin naik, bertambahnya biaya pendidikan anak-anak, naiknya harga tarif dasar listrik dan lain-lain membuat penghasilan yang diandalkan selama ini bisa tidak mencukupi lagi. Menyikapi penghasilan yang sudah tidak mencukupi lagi maka suatu hal yang pasti bagi seseorang adalah mencari penghasilan tambahan.  Dan tak jarang seorang isteri atau ibu rumahtangga ikut serta membantu suami dalam mencari penghasilan tambahan.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Rumah

Bagi anda yang sedang mencari penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga tercinta, berikut ini sejumlah cara mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah yang bisa sobat lakukan, antara lain :

1.Menjadi blogger di platform blogspot

Anda tentu mengenal dengan profesi seorang blogger? Profesi ini semakin populer seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia. Penghasilan bulanan seorang blogger tidak kalah dengan gaji PNS maupun karyawan BUMN. Bahkan penghasilannya bisa melebihi kedua profesi elite tersebut. Untuk menjadi seorang blogger yang sukses sangatlah mudah. Apalagi saat ini ada platform blog yang gratis yakni blogspot.

Menjadi blogger di platform blogspot

Langkah mudah menjadi seorang blogger yang sukses adalah membuat blog dengan topik yang anda sukai. Kemudian posting beberapa artikel dalam blog tersebut. Semakin banyak artikel yang anda posting dalam blog sehari maka akan semakin banyak trafik. Anda bisa menulis artikel berdasarkan pengalaman dan ilmu yang anda kuasai. Kemudian seiring dengan bertambahnya pengunjung dari hari kehari hingga mencapai trafik 1000 lebih perhari maka anda bisa menguangkan blog tersebut. Dengan cara dipasangkan iklan adsense atau iklan orang lain yang menyewa space iklan di blog anda.

2.Membuka warung kecil-kecilan di depan rumah

Cara mendapatkan penghasilan tambahan yang sering dilakukan oleh orang di Indonesia lainnya adalah membuka warung kecil-kecilan di halaman rumah atau memanfaatkan ruangan rumah yang kosong untuk dijadikan warung. Untuk barang-barang yang dijual di warung bisa berupa barang-barang keperluan pokok sehari-hari seperti sembako, makanan ringan, minuman ringan, sabun, mentega, tepung,  telur, gas elpiji 3 kg, dan lain sebagainya.

Membuka warung kecil-kecilan di depan rumah

Jika anda berstatus sebagai karyawan maka anda bisa melakukan usaha warung dengan baik. Dengan cara menyerahkan pengelolaan warung kepada isteri tercinta. Supaya usaha warung laris manis maka anda bisa menjual berbagai barang yang lengkap dan dengan harga yang lebih murah. Semakin banyak pelanggan maka keuntungan akan semakin besar. Dengan demikian diharapkan penghasilan tambahan dari rumah berupa buka usaha warung bisa menutupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga. Anda bisa memulai membuka usaha warung dengan modal kecil.

3.Berinvestasi dalam produk reksadana ataupun deposito

Berinvestasi dalam produk reksadana ataupun deposito

Apabila anda memiliki uang berlebih maka uang tersebut dapat diinvestasikan dalam bentuk deposito atau reksadana dengan tingkat resiko kerugian sangat kecil. Dengan demikian keuntungan dari investasi tersebut bisa dijadikan penghasilan tambahan yang cukup lumayan untuk membiayai hidup sehari-hari keluarga. Misalkan anda mempunyai uang sebanyak Rp 20 juta kemudian diinvestasikan dalam produk deposito syariah maka setiap bulan anda akan memperoleh laba sebesar Rp 50 ribu.

4.Menjual keterampilan

Setiap orang memiliki kelebihan dan keterampilan masing-masing. Seperti terampil membuat desain, pandai dan terampil berbahasa Inggris, kemampuan dalam menulis berbagai artikel menarik, terampil memainkan alat musik tertentu dan keahlian lainnya. Jika anda sedang kesulitan keuangan maka keterampilan yang anda miliki itu bisa dijual kepada masyarakat sehingga anda mendapatkan penghasilan tambahan.

Menjual keterampilan

Misalkan jika anda jago dalam berbahasa Inggris maka anda bisa membuka usaha jasa penterjemah bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Begitu sebaliknya. Selain itu, anda bisa membuka kursus atau bimbingan belajar bahasa inggris di rumah. Kemudian apabila sobat mempunyai keterampilan dalam mendesain maka bisa membuka usaha jasa pembuatan brosur dan jasa desain. Selanjutnya jika anda terampil dalam menulis artikel maka anda bisa membuka jasa penulisan artikel.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Banyak cara lagi yang bisa sobat lakukan seperti menjadi makelar,  membuka usaha katering, membuka toko online, menjual barang yang sudah tidak terpakai, menyewakan aset yang anda miliki dan lain sebagainya. Diharapkan dengan adanya penghasilan tambahan maka anda bisa hidup makmur, layak dan sejahtera.

Perlu Kamu Ketahui, Ini 8 Kebiasaan Yang Membuat Kita Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *