Keuntungan Dari Berinvestasi Emas Atau Logam Mulia

Keuntungan Dari Berinvestasi Emas Atau Logam Mulia

Emas merupakan salah satu benda yang paling berharga di muka bumi. Orang yang mempunyai emas dalam jumlah banyak bisa dimasukkan dalam kategori orang kaya raya. Hal ini bisa ditilik dalam sejarah. Dimana kaum bangsawan dan para raja banyak menggunakan emas untuk aksesoris maupun investasi. Disebabkan logam mulia emas mempunyai nilai ekonomis yang sangat tinggi.

Selain digunakan sebagai perhiasan, emas juga kerap dijadikan sarana investasi. Karena dari tahun ke tahun, harga emas mengalami kenaikan seiring dengan laju kenaikan inflasi di suatu negara. Investasi yaitu sebuah aktifitas yang dilakukan untuk membuat uang yang kita simpan menjadi berkembang lebih banyak di masa depan. Dan salah satu investasi terbaik di masa mendatang adalah investasi emas. Mengingat harganya yang terus merangkak naik pertahun.

Investasi Emas

Investasi logam mulia atau emas mempunyai resiko kerugian dan return. Namun resiko kerugian investasi emas sangat kecil. Justeru peluang keuntungan atau return lebih besar mengingat sangat jarang harga emas atau logam mulia mengalami penurunan. Kalaupun pernah turun harga emas hanya sesaat kemudian merangkak naik.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya investasi emas, saat ini mulai banyak orang yang memilih untuk berinvestasi emas baik di bank syariah, lembaga pegadaian, hingga toko emas terdekat. Pemerintah pun membuat peraturan yang memudahkan seseorang dalam berinvestasi logam mulia batangan. Hal tersebut mampu membuat ekonomi negara Indonesia semakin sehat.

Baca Juga : Beberapa Jenis Investasi Yang Paling Aman dan Menguntungkan

Pemerintah sangat mendukung terjadinya investasi di suatu daerah dan negara. Karena dengan investasi yang dilakukan oleh warga negara Indonesia dan warga negara asing akan mampu menyerap lapangan kerja baru, menambah devisa dan pemasukan bagi negara serta mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Salah satunya investasi dalam bentuk logam mulia atau emas di suatu bank atau lembaga pegadaian.

Keuntungan Dari Berinvestasi Emas Atau Logam Mulia

Untuk lebih jelas, rinci dan lengkap, berikut ini sejumlah keuntungan dari berinvestasi emas atau logam mulia yang perlu anda ketahui, antara lain :

1.Harga emas senantiasa naik

Salah satu hal yang membuat orang lebih memilih berinvestasi emas adalah faktor ini. Dimana harga emas selalu naik dan stabil. Contohnya harga emas saat ini sebesar Rp 600 ribu pergram maka pada tahun mendatang harga emas pergram dikisaran Rp 900 ribu. Sehingga jika anda membeli emas hari ini kemudian dijual pada beberapa tahun kemudian maka anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga. Berbeda halnya jika anda membeli barang elektronik atau otomotif jika anda membeli sekarang maka harga barang elektronik dan otomotif yang anda beli pada beberapa tahun mendatang menjadi lebih murah.

2.Investasi emas selalu menguntungkan

Salah satu alasan utama yang membuat investasi emas senantiasa menguntungkan adalah harga emas yang cenderung naik  dan harga emas  tidak terpengaruh oleh pihak apapun. Walaupun harga emas saat ini sedang turun maka penurunan harga emas hanya sebentar. Selanjutnya harga emas naik lebih besar dari penurunan harga sebelumnya. Untuk berinvestasi emas dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai keinginan anda.

3.Investasi emas dapat dilakukan siapa saja

Semua kalangan bisa melakukan investasi emas  saat ini. Mengingat harga emas pergram saat ini masih sangat terjangkau di kisaran Rp 600 ribu. Dengan biaya yang terjangkau ini membuat banyak ibu rumahtangga, karyawan, pengusaha, PNS dan mahasiswa yang mulai melirik berinvestasi emas atau logam mulia. Ketika harga emas mengalami kenaikan yang sangat tajam maka saat itu masa panen sehingga mereka secepatnya mengambil untung dengan menjual emas itu kembali dengan harga terbaru.

Menabung Emas

Bagi seorang investor pemula janganlah panik jika mendapatkan harga emas mengalami penurunan. Karena itu hanya momentum sebentar saja. Dan di masa berikutnya akan terjadi kenaikan harga emas yang lebih tinggi. Kenaikan harga emas sesuai dengan kenaikan laju inflasi di suatu negara. Jadi anda tidak pernah rugi jika melakukan investasi emas. Bagaimana anda tertarik untuk investasi logam mulia emas?!

Demikianlah keuntungan dari berinvestasi emas atau logam mulia. Sebetulnya masih banyak lagi seperti harga emas selalu naik dan tidak terpengaruh oleh keputusan pemerintah, investasi emas berarti aset yang anda miliki bertambah banyak, emas mudah diuangkan, dan siapapun mudah dalam berinvestasi emas. Dan terakhir, emas dapat dijadikan jaminan peminjaman uang di bank.

Daftar Investasi Terbaik Yang Menguntungkan 2018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *