Tips Investasi Emas Syariah yang Menguntungkan di Pegadaian

Tips Investasi Emas Syariah yang Menguntungkan di Pegadaian

Investasi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh seseorang supaya harta benda terus berkembang dan dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang kaya dan berkecukupan. Bahkan Robert T Kiyosaki mengatakan bahwa salah satu jalur menuju kekayaan yang melimpah dengan menjadi investor. Lalu investasi apa saja yang menguntungkan? Pada dasarnya semua jenis investasi menguntungkan. Anda bisa memilih jenis investasi yang tepat dan sesuai kebutuhan sobat.

Ada berbagai jenis investasi yang bisa dilakukan kadang membuat seorang investor pemula kebingungan untuk memilih jenis investasi yang tepat ddan cocok bagi dirinya. Seperti investasi dalam bentuk saham, reksadana, properti, tabungan, deposito, bisnis dan emas syariah. Namun yang paling penting dalam memilih jenis investasi yang tepat bagi seseorang dengan melihat tingkat resiko dan return dari investasi tersebut.

Tips Investasi Emas Syariah di Pegadaian

Perlu diketahui , setiap jenis investasi mempunyai karakteristik, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga anda harus benar-benar mengetahuinya secara seksama. Untuk mengetahui jenis investasi yang cocok bagi anda. Salah satu jenis investasi yang sedang booming dan populer saat ini adalah investasi emas syariah. Jenis investasi ini sangat mudah dilakukan dengan potensi keuntungan yang cukup besar.

Investasi emas syariah bisa dilakukan di Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat hingga Lembaga Pegadaian Syariah. Namun yang populer dan trend saat ini adalah berinvestasi emas batangan di Pegadaian Syariah yang terbukti menguntungkan. Selain melayani investasi emas syariah, Pegadaian juga melayani penitipan emas batangan dengan jaminan keamanan. Mengingat emas batangan sangat rentan hilang atau dicuri apabila disimpan di dalam rumah.

Ada banyak alasan bagi orang untuk berinvestasi emas syariah di pegadaian. Salah satunya lembaga Pegadaian merupakan Badan Usaha Milik Negara yang sudah berdiri sejak lama. Dengan kredibilitas dan citra baik di masyarakat maka Pegadaian merupakan pilihan yang tepat bagi investasi emas syariah yang menguntungkan. Hal ini tak terlepas dari pengembangan usaha Pegadaian yang menambah layanan investasi emas syariah disamping fokus utama yaitu menerima layanan simpan pinjam dengan agunan atau jaminan benda berharga seperti properti, BPKB kendaraan bermotor, barang elektronik dan lain sebagainya.

Tips Investasi Emas Syariah yang Menguntungkan di Pegadaian

Bagi anda yang mau berinvestasi logam mulia di pegadaian, berikut ini tips investasi emas syariah yang menguntungkan di Pegadaian, antara lain :

1.Memilih jenis emas

 

Memilih jenis emas

Di Lembaga Pegadaian menyediakan berbagai jenis emas yang bisa sobat jadikan sarana investasi. Dimulai dari emas batangan dengan bobot 5 gram sampai 1 kg. Penentuan investasi emas disesuaikan dengan budget keuangan yang anda miliki. Jika anda mempunyai modal uang yang sangat terbatas maka anda bisa memulai berinvestasi emas dengan berat 5 gram.

2.Memilih bentuk layanan investasi emas

Memilih bentuk layanan investasi emas

Bentuk investasi emas di pegadaian syariah beragam. Anda bisa mulai berinvestasi emas syariah di pegadaian dengan cara membeli langsung emas batangan secara tunai ataupun kredit. Jika anda mempunyai kelebihan keuangan maka sangat dianjurkan untuk membeli emas batangan secara cash. Sebaliknya jika keuangan anda sangat terbatas maka anda bisa memilih membeli emas batangan secara angsuran yang super ringan.

3.Menabung emas

Emas syariah

Apabila anda kesulitan untuk membeli emas batangan secara tunai dan kredit di Lembaga Pegadaian Syariah maka anda bisa memilih opsi lain yang lebih ringan yakni menabung emas dimulai dari Rp 5000. Uang Rp 5000 yang ditabungkan tersebut akan dikonversi menjadi emas seberat 0,01 gram. Dan seiring berjalan waktu, tabungan emas anda akan semakin besar.

Baca Juga : Beberapa Jenis Investasi Yang Paling Aman dan Menguntungkan

Bagi anda yang tertarik untuk berinvestasi emas syariah di pegadaian maka sobat bisa mendatangi kantor pegadaian syariah terdekat. Setelah menyetorkan sejumlah uang untuk membeli emas maka anda akan dikenakan biaya administrasi dan biaya tambahan. Kemudian setelah anda memiliki emas batangan pastikan anda selalu memantau harga emas terkini. Pada saat harga emas mengalami kenaikan maka saat itu merupakan waktu yang tepat untuk anda menjual emas murni. Sedangkan jika harga emas sedang turun maka saat itu waktu tepat bagi anda untuk membeli emas. Karena pada masa mendatang harga emas akan naik kembali dalam kelipatan yang cukup besar.

Demikian tips investasi emas syariah yang menguntungkan di Pegadaian. Ada banyak keuntungan melakukan investasi emas syariah di pegadaian. Seperti emas batangan yang disediakan dijamin sah dan legal disertai bukti kepemilikan yang otentik, lembaga Pegadaian sangat diakui kredibilitasnya sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi tindak penipuan.

Daftar Deposito Syariah yang Aman, Terpercaya dan Menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *